Keberagaman Etnis Nias Memperkuat Budaya Indonesia

POJOKSUMUT.com, WALI KOTA Tanjungbalai H M Syahrial menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun Ke-2 Orahua Sendroro Talifusoda (OSEDA) Kota Tanjungbalai di Gedung Dharma Wanita Kota Tanjungbalai, Senin (30/10/2017).

H M Syahrial mengatakan harapannya agar keberadaan OSEDA di Kota Tanjungbalai semakin memperkaya budaya.

“Kami melihat OSEDA sebagai mitra penting pemerintah daerah dalam barisan anak bangsa yang diharapkan bisa kembali membangkitkan semangat nasionalisme Indonesia, serta menggairahkan tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya anggota yang diayominya,” ujarnya.

“Keberadaan Etnis Nias memperkuat dan memperkaya budaya bangsa Indonesia. Saya mengajak seluruh warga Nias yang berdomisili di Kota Tanjungbalai agar sama-sama membangun dan menjaga kondusivitas, sehingga upaya kita membangun serta meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai dapat diwujudkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanjungbalai, Bambang Harianto juga menyampaikan selamat ulang tahun buat OSEDA.

“Semoga dapat terus berkarya dan mendukung program pemerintah Kota Tanjungbalai,” ucapnya.

Pada acara tersebut H M Syahrial bersama Forkopimda Tanjungbalai dan warga Nias (OSEDA) menari bersama “Tarian Famaina” yang juga merupakan tarian Khas Persaudaraan suku Nias dengan meriah. Tarian yang mirip dengan tari Poco-Poco ini membuat Wali Kota dan peserta lainnya sangat terhibur. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds