Malu, Real Madrid Kandas dari Klub Promosi La Liga

Ekspresi Ronaldo dkk setelah ditaklukkan Girona.
Foto : The Sun

Ekspresi Ronaldo dkk setelah ditaklukkan Girona. Foto : The Sun

POJOKSUMUT.com, SPANYOL-Kekalahan memalukan dialami Real Madrid dari tim promosi Girona 1-2, Minggu (29/10/2017).

Hasil ini benar-benar kecewa, lantaran Madrid sedang mencoba mengejar Valencia dan Barcelona di dua besar klasemen sementara. Madrid memang masih bertahan di peringkat tiga, tapi selisih mereka dengan Barcelona mencapai delapan poin.

Ini adalah pertama kalinya Madrid kalah dari tim promosi sejak tahun 1990 saat mereka kalah dari Real Burgos. Tak hanya itu, ini juga menghentikan rekor kemenangan beruntun mereka di kandang yang sudah berjalan 13 laga beruntun.

Tak ada satu pun yang menyangka Madrid bisa kalah dari Girona, karena Girona sendiri sekarang ada di peringkat 15 dan menjalani musim yang tak terlalu buruk.

Madrid memang menguasai pertandingan, tapi Girona ternyata tampil juga cukup agresif dan mengerikan. Mereka sesekali memperlihatkan serangan yang sangat impresif.

Madrid berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-12. Aksi Isco yang istimewa membuat dia mencetak gol dengan sangat apik.

Namun, setelah itu Madrid seperti kehilangan ketajaman. Ironis sebenarnya karena mereka memainkan semua pemain terbaik pada laga ini, setelah mengistirahatkan semua pemain selain Achraf Hakimi di Copa del Rey.

Madrid seperti terkejut dengan permainan Girona, hingga akhirnya pada menit ke-54 Cristian Stuani berhasil membuat gol untuk Girona memanfaatkan blunder Nacho Fernandez.

Hanya butuh dua menit bagi Girona untuk mencetak gol kedua. Mereka benar-benar memanfaatkan rapuhnya Madrid yang terkejut dengan permainan mereka.

Adalah Cristian Portu yang membuat gol mudah lewat sentuhan ringan memanfaatkan umpan Pablo Maffeo.

Memimpin menghadapi Madrid, Girona langsung memperlihatkan pertahanan bertahan yang sangat ketat.

Madrid sebenarnya beberapa kali membuat peluang, tapi sayangnya mereka tak mampu mencetak gol dan Girona pun berhasil menang. (rap/JPC/JPG/nin)



loading...

Feeds