Railink Segera Buka Rute Kualanamu-Binjai

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto saat memberikan keterangan.
foto : nin/pojoksumut

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto saat memberikan keterangan. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Railink berencana akan membuka rute kereta api (KA) Bandara Kualanamu-Binjai.

“Selama ini KA bandara hanya melayani tujuan Medan. Makanya, dilakukan pengembangan layanan bisnis ke Binjai,” kata Direktur Utama Railink Heru Kuswanto di Medan baru-baru ini.

Menurut Heru, Binjai merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi bagus untuk pengembangan bisnis. Sebab, prospek ke depan serta ketersediaan infrastruktur pendukung, menunjang untuk melakukan ekspansi ke kota tersebut.

Diutarakannya, fasilitas kereta bandara ke Binjai cukup prospektif. Hal ini mengingat geliat ekonomi di kota tersebut sangat tinggi. Selain itu, pertumbuhan industri di Binjai juga cukup bagus. Faktor-faktor itulah yang menjadi alasan rencana ekspansi.

“Seiring dengan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi, Railink pun optimis minat konsumen memilih kereta bandara akan kian tinggi. Untuk menggenjot hal itu, sosialisasi terus dilakukan,” tuturnya.

Diungkapkan dia, tak hanya Binjai beberapa daerah lainnya di Sumut juga akan dibuka rute. Akan tetapi, melihat kajian terlebih dahulu.

“Kalau Binjai izinnya tidak terlalu banyak karena hanya 23 km, sehingga tidak terlalu banyak waktu jarak tempuhnya. Untuk Tebing Tinggi memang belum ada rencana, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan dibangun bahkan termasuk daerah lainnya di Sumut,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds