10 Bulan Buron, Pasutri Pencuri Barang Orang Tua Angkat Dibekuk Polisi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Setelah 10 bulan diburon dan bersembunyi dari kejaran polisi, akhirnya pasangan suami istri (pasutri) Ramlan Sirait (36) dan Rosa Pualina Basa Simanihuruk (33) dibekuk Polsek Percut Seituan, kemarin.

 

Sebab, keduanya merupakan pelaku pencurian.

 

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, kedua pelaku diringkus dari rumah sewanya daerah Kampung Klumpang, Desa Klumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Suamtera Utara.

 

Keduanya diringkus karena melakukan pencurian di rumah Daulat Simanihuruk (66) di Jalan Garuda III No.30, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang tak lain adalah orangtua angkat dari pelaku Rosa Pualina Basa Simanihuruk.

 

“Aksi pencurian dilakukan pelaku pada Kamis (15/12/2016) sekira pukul 08.30 WIB tahun lalu,” kata Philip Selasa (31/10/2017).

 

Dia menjelaskan, awalnya korban bersama istri meninggalkan rumah dengan kondisi pintu dan garasi dalam keadaan terkunci untuk mengantar cucunya ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor.

 

Lantas, sekira pukul 08.30 WIB korban kembali dan melihat gembok garasi sudah hilang.

 

Disaat bersamaan, tetangga korban memberitahukan bahwa mobil Daihatsu Terios warna hitam metalik miliknya dibawa pelaku Rosa, dengan alasan menjemput temannya di kawasan Padang Bulan, Medan.

 

Merasa curiga, sambung Philip, korban kemudian masuk ke rumah dengan kondisi pintu sudah tidak terkunci lagi. Setelah itu korban masuk ke kamar dan melihat laptop beserta jaket warna hitam yang sebelumnya ada di dalam kamar sudah tidak ada lagi.



loading...

Feeds