Calon Juara Liga 1 Makin Sengit, Ini 3 Klub yang Berpeluang Juara

Pemain Bali United

Pemain Bali United

 

POJOKSUMUT.com, BALI – Persaingan menuju gelar juara Liga 1 2017 semakin menarik. Ada tiga tim yang kini memiliki poin sama dan ada di posisi tiga besar klasemen sementara.

Bali United, turut menjadi pesaing dalam lomba meraih gelar setelah menundukkan Sriwijaya FC 3-2 (3-0) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (30/10) malam.

Aroma kemenangan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu memang telah tercium sejak awal laga. Gol cepat Sylvano Comvalius dari titik putih pada menit ke-2, menegaskan bahwa Bali United bakal mudah membobol gawang Laskar Wong Kito.

Benar saja, tak perlu menunggu waktu lama, M Taufiq menggandakan keunggulan Serdadu Tridatu menjadi 2-0 pada menit ke-14. Pesta gol Bali United semakin lengkap, setelah Comvalius mencetak gol ke-35 di Liga 1 pada menit ke-36. Skor 3-0 itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Sriwijaya mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan. Kerja keras tim asal Palembang, Sumsel, tersebut nyaris membuahkan hasil karena dua gol yang mengubah kedudukan menjadi 3-2 berhasil dibukukan oleh Marco Merauje pada menit ke-49 dan Alberto
Conclaves (62’).

Tapi, skor 3-2 itu tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Meski sempat mendapatkan banyak peluang bagus, kiper Bali United Wawan Hendrawan berulangkali melakukan penyelamatan gemilang.

Dengan kemenangan ini, Bali United ada di posisi ketiga dengan 62 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih oleh pemuncak klasemen PSM Makassar dan juga runner up klasemen, Bhayangkara FC.

Namun demikian, peluang Bali United dan PSM untuk ditinggalkan oleh Bhayangkara FC masih besar karena tim milik kepolisian tersebut, memiliki deposit satu pertandingan. Saat ini, mereka masih menjalani 31 laga. Sementara, PSM dan Bali United sudah menjalani 32 laga.
(dkk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds