Indonesia Pesta Gol, Pimpin Klasemen Sementara Grup F

 Egy Maulana (PSSI.org)

Egy Maulana (PSSI.org)

POJOKSUMUT.com, SKUAD Timnas U-19 Indonesia pesta gol pada laga perdananya di Grup F Kualifikasi Piala Asia 2018. Egy Maulana dkk sukses mengkandaskan Brunei Darussalam, di Stadion Paju, Korsel, Selasa (31/10/2017) siang dengan skor 5-0.

Pada babak pertama, Indonesia berhasil unggul 2-0 lewat Rafli pada menit 12 dan gol bunuh diri pemain Brunai, Haris Herman pada menit 44.

M Rafli membuka keunggulan Tim Merah Putih pada menti 12 setelah memanfaatan umpan Firza Andika disambut sundulan Rafli ke gawang Brunei.

Dua menit sebelum turun minum, anak asuh Indra Sjafri menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri pemain belakang Brunei. Gol ini berawal dari sundulan Asnawi Mangkualam yang membuat lawan mengarahkan bola ke gawang sendiri. Skor 2-0 untuk Indonesia hingga jeda.

Selanjutnya, pada awal babak kedua, Indonesia kembali menambah keunggulannya. Proses gol ketiga pada menit 51 ini cukup cantik. Lewat umpan satu dua M Iqbal dan Rafli diakhiri dengan sepakan chip dari jarak dekat oleh Iqbal.

Bintang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56.

Egy yang mendapat pengawalan ketat dari para pemain Brunei sepanjang laga ini bisa mendapat celah untuk melepaskan sepakan terukur di dalam kotak penalti. 4-0 Indonesia unggul.

Saddil Ramdani yang baru masuk di babak kedua melengkapi pesta gol Indonesia pada laga kali ini. Seperti biasa, Saddil mencetak gol dari jarak jauh pada menit 61.

Meski sudah tertinggal lima gol, Brunei tampak tidak memiliki hasrat untuk melakukan serangan. Para pemain Brunei terpaku di area pertahanan sendiri.

Indonesia masih berusaha menambah gol. Egy sempat mencetak gol di masa injury time namun dirinya sudah berada pada posisi off side. Dianulir. Hingga babak kedua berakhir skor 5-0 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara atau unggul gol dari Malaysia yang Selasa pagi mengalahkan Timor Leste 3-1.

(fat/pojoksatu/nin)



loading...

Feeds