Polisi Tembak Mati Pembacok Anggota Brimob di Tapsel

ilustrasi
foto : pixabay

ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, TAPSEL-Seorang pelaku pembacokan terhadap Bripka DM, anggota Brimob Den C Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, ditembak mati oleh personil Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tapsel.

Pelaku tersebut adalah Muhammad Hasan, yang juga dikenal sebagai gembok jaringan perampok sadis di daerah itu.

“Tersangka Hasan sudah sangat meresahkan masyarakat. Dia ini juga yang membacok anggota Brimob Den C Sipirok saat melakukan pengamanan terhadap kebun di Palas,” ujar Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal Harahap di RS Bhayangkara Medan, Rabu (1/11/2017).

Dijelaskannya, kasus pembacokan terhadap Bripka DM bermula ketika ada warga masyarakat yang hendak mengambil alih lahan milik perkebunan beberapa waktu lalu. Lantas, aparat Brimob melakukan pengawalan.

Namun, Bripka DM justru dibacok oleh pelaku dan kemudian buron. Beberapa kali hendak ditangkap dia berhasil lolos.

“Ada mobil polisi yang hancur sewaktu akan penangkapan pelaku dan rekannya sebelum ini. Bahkan, mereka juga akses jalan hingga menuju ke Riau supaya polisi tidak bisa masuk. Lalu kita dengan kekuatan penuh koordinasi ke Polda untuk mem-back up, dan kita tangkap sebanyak enam orang yang merupakan rekan-rekan pelaku,” sebut Iqbal.

Lantaran Hasan belum berhasil diciduk, dia terus diburon tidak ditemukan. Akhirnya, polisi mendeteksi keberadaan tersangka di Sunggal.

“Saat ditangkap, tersangka Hasan melawan dan membahayakan anggota. Maka dari itu, dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya hingga kemudian tewas,” ungkap Iqbal.

Dia menyebutkan, selain tersangka Hasan turut ditangkap dua rekannya berinisial R dan A. Keduanya juga ditembak tetapi masih selamat.

“Sebelum menangkap ketiganya, polisi telah menangkap enam orang anggota jaringan ini. Mereka ini kerap merampok dan berbuat onar di wilayah hukum Polres Tapsel,” beber Iqbal.



loading...

Feeds