PSG Bikin Rekor Mengerikan di Liga Champions

 Trio MNC PSG (AFP)

Trio MNC PSG (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memastikan tiket 16 Besar Liga Champions dengan luar biasa. Menjamu Anderlecht di Parc des Princes, Rabu (1/11), PSG menang 5-0.

Marco Verratti membuka pesta tuan rumah lewat golnya di menit ke-30. Pemain termahal di dunia, Neymar menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol pada menit ke-45.

Bek kiri Timnas Prancis berusia 25 tahun, Layvin Kurzuwa kemudian mencetak sejarah. Untuk pertama kali dalam kariernya, pemain kelahiran Frejus itu membukukan hat-trick, di menit 52, 72 dan 78.

Kurzawa sekaligus menjadi bek pertama yang mencetak hat-trick di PSG.

“Ini berkat tim. Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Apalagi kami belum pernah kebobolan,” kata Kurzawa di laman resmi klub.

Ya, dari empat pertandingan di Grup B, PSG belum pernah kemasukan. Les Parisiens juga mencatat rekor ganas di Liga Champions. Tim asuhan Unai Emery itu menjadi tim pertama dalam sejarah yang mencetak 17 gol dalam empat pertandingan fase grup.

“Kami memenangkan tiga poin dan tampil bagus di depan fan kami. Ini hasil kerja keras tim. Namun kami sadar masih banyak harus diperbaiki,” tutur Emery.

Selain PSG, Bayern Muenchen juga memastikan tiket 16 Besar setelah menang 2-1 di kandang Celtic.

Sembilan poin milik Muenchen memang masih mungkin disamakan oleh Celtic (kini tiga poin) dalam dua laga sisa, namun secara head to head, Muenchen lebih baik.
Klasemen sementara Grup B

No. Klub Main Menang Seri Kalah Gol Nilai
1. Paris Saint-Germain 4 4 0 0 17-0 12
2. Bayern Muenchen 4 3 0 1 8-4 9
3. Celtic 4 1 0 3 4-10 3
4. Anderlecht 4 0 0 4 0-15 0

(adk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds