Hari Pertama Operasi Zebra, 33 Pengendara Ditilang

Jajaran Polres Tanjungbalai tampak menertibkan jalanan dari pengendara yang tak disiplin.
foto : Taufik/Pojoksumut

Jajaran Polres Tanjungbalai tampak menertibkan jalanan dari pengendara yang tak disiplin. foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, HARI pertama pelaksanaan operasi Zebra Toba 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungbalai, berhasil menindak 33 pelanggar lalu lintas di Bundaran PLN/ Jalan Listrik Kota Tanjungbalai, Kamis (2/11/2017).

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP Mulkan Daulay menyebutkan dari 33 pengendara yang melanggar tersebut dengan rincian 13 unit kendaraan roda dua dan tiga, SIM C 12 berkas, SIM B1 1 berkas, dan STNK 7 berkas.

Dia menjelaskan razia kali ini difokuskan pada penegakan hukum pelanggaran lalu lintas terutama yang tidak menggunakan helm melanggar arus atau salah jalur. Kemudian melanggar penggunaan sirine serta plat kenderaan tidak sesuai aturan dan surat-surat kenderaan.

“Kami mohon maaf kepada khususnya warga Kota Tanjungbalai. Karena jauh hari, kita sudah menyampaikan kepada masyarakat akan melaksanakan operasi ini untuk itu diharapkan mematuhi aturan lalu lintas,” imbuhnya.

“Saya mengimbau kepada pengguna kendaraan yang motornya ditahan sebagai barang bukti di kantor Lantas saat operasi, atau yang tidak membawa STNK dan SIM untuk segera mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan bermotornya, guna ditukarkan dengan motor yang ditahan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, semua ini dilakukan pihaknya agar bisa mengambil kembali kendaraan yang ditilang/ditahan tersebut untuk ditukar dengan surat-surat kendaraan yang sudah diproses di persidangan.

“Kami berharap ke depan para pelanggar ini sadar dan tidak mengulangi lagi kesalahan, sehingga dapat menciptakan tertib berlalu lintas dan menurunkan jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan raya,” pungkas Mulkan. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds