Mantap! Egy Hat-trick, Indonesia Kandaskan Timor Leste 5-0

Selebrasi Egy Maulana Vikri. Hari ini, dia sukses mencetak gol ke gawang Timor Leste.

Selebrasi Egy Maulana Vikri. Hari ini, dia sukses mencetak gol ke gawang Timor Leste.

POJOKSUMUT.com, AURA bintang Egy Maulana Vikri seakan terus bersinar. Dia sukses menunjukkan kembali kelasnya pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 lawan Timor Leste, Kamis (2/11/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Paju, Korea Selatan tersebut, pesepakbola asal Medan itu tak masuk dalam starting eleven. Namun, dia sukses mencetak hat-trick sekaligus memastikan kemenangan 5-0 Garuda Nusantara.

Ketiga gol Egy beruntun dilesatkannya ke gawang lawan pada menit 83, 86 dan 90, wow!

Pada pertandingan ini, Timnas U-19 Indonesia sejatinya sempat kesulitan di babak pertama. Walau memborbardir pertahanan Timor Leste termasuk tiga bola yang mengenai tiang dan mistar gawang, tidak ada gol yang bisa dicetak Indonesia. Demikian juga dengan Timor Leste, meski sesekali mampu membahayakan lewat serangan balik, tidak ada gol yang bisa mereka hasilkan. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Selanjutnya, pada babak kedua, pelatih Indra Sjafri memasukkan Egy dan Saddil Ramdani. Pergantian itu membuat daya dobrak Indonesia menjadi lebih bagus. Hasilnya, belum sepeluh menit babak kedua berlangsung Saddil Ramdani mampu membawa Indonesia memimpin 1-0 lewat tendangan kaki kiri jarak jauhnya pada menit 51.

Beberapa menit kemudian, Hanis Saghara Putra menit 59 mampu menggandakan keunggulan lewat sebuah tendangan melengkung yang cantik.

Setelah dua gol itu, Timor Leste yang awalnya lebih bertahan mulai tampil terbuka. Ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia untuk menambah tiga gol melalui Egy Maulana Vikri di menit-menit akhir pertandingan.

Ini adalah kemenangan besar kedua Indonesia. Sebelumnya, mengalahkan Brunei juga dengan skor 5-0. Total, sudah 10 gol yang dicetak Egy dkk di ajang ini tanpa kebobolan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara memimpin Grup F dengan enam poin. Lawan selanjutnya Indonesia adalah tuan rumah Korea Selatan. (amr/jpg/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds