Siswa SMA YPSA Ikuti Program Sister City 2017 di Gwangju Korea

Siswa YPSA akan berangkat ke Guangju Korea Selatan

Siswa YPSA akan berangkat ke Guangju Korea Selatan

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., melepas siswa-siswi SMA YPSA mengikuti program Sister City atau Student Exchange Program pada tanggal 5-15 November 2017 ke kota Gwangju Korea di Botanical Garden YPSA, Kamis (2/11/2017).

Siswa-siswi SMA YPSA yang berhasil lulus dalam program ini yaitu Dandy Anjar Al-Amin Simanjuntak, Amerinda Fahira Siregar, Rifqy Mulya Nauli Siregar, dan Rizka Arief Putri Madina Nasution.

Tampak hadir juga dalam pelepasan tersebut Ketua harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos.,S.Pd., Kabag Umum Rudi Sumarto, S.Si., M.M., Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., dan wakil kepala SMA YPSA lainnya.

Bagoes Maulana mengatakan bahwa program pertukaran pelajar ini memiliki arti dan peranan yang sangat penting yakni sangat efektif untuk bertukar wawasan, ilmu pengetahuan serta mengembangkan dialog dan kesepahaman antar pelajar dari berbagai negara secara global.

“Selain itu juga meningkatkan kepercayaan diri para pelajar untuk bersaing dengan pelajar yang ada di negara lain, dan juga sebagai modal membentuk karakter anak bangsa yang cerdas, mandiri dan beradaptsi dengan pelajar dari negara lain,” tambahnya.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadillah Raz, M.Psi.Psikolog., didampingi Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah Lubis, S.Sos., S.Pd., menghimbau agar siswa-siswi mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhannya di sana.

“Selain persiapan keberangkatan, kalian juga harus mempersiapkan mental dan kesehatan karena akan jauh dari keluarga dan tanah air. Sesampai di sana perhatikan sikap dan disiplin kalian, tunjukkan kita orang Indonesia juga punya karakter,” kata Miss Kiki sebutan akrab Sekum YPSA ini.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds