Operasi Zebra di Sekitaran Jalan Halat, 35 Kendaraan Terjaring Razia

Petugas menghentikan pengendara untuk memeriksa kelengkapan di Jalan Megawati, Medan.
Foto : Rizka/Pojoksumut

Petugas menghentikan pengendara untuk memeriksa kelengkapan di Jalan Megawati, Medan. Foto : Rizka/Pojoksumut

POJOKSUMUT.COM, MEDAN-Puluhan kendaraan bermotor terjaring dalam Operasi Zebra 2017 hari kedua, Kamis (2/11/2017).

Seperti yang terlihat pagi hari pukul 09.00 WIB yang dilakukan petugas Satlantas Polrestabes Medan di seputaran Jalan Halat, Jalan Megawati, Kecamatan Medan Area.

Polisi wanita (Polwan) yang bertugas di lokasi ini, Meri, mengatakan Operasi Zebra ini dilakukan agar masyarakat tertib berlalu lintas serta mengemudikan kendaraannya dengan membawa surat kendaraan yang lengkap.

“Banyak sekali masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendaraa sepeda motor. Bahkan tidak menyalakan lampu utama kendaraannya,” ujarnya.

Kendaraan bermotor yang terjaring kali ini sekira 35 unit. Dimana, 20 kendaraan yang tidak memiliki SIM. Bahkan, beberapa diantaranya dikemudikan oleh pelajar.

“Sedangkan, sebanyak 15 kendaraan bermotor tidak memiliki STNK juga SIM. Pihak Satlantas Polresta terpaksamenahan kendaraan masyarakat yg tidak memiliki surat kendaraan tersebut,” pungkasnya. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.