PS Kwarta Melaju ke Perempat Final Saigon 7’s International Soccer

 

POJOKSUMUT.com, KLUB asal Medan, PS Kwarta memastikan lolos ke perempat final kategori veteran Saigon 7’s International Soccer 2017 di Lapangan Song Da Ha, Ho Chi Minh City.

 
Kwarta meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang pada hari pertama turnamen Sabtu (4/11/2107).

 
Burung Sumatera-julukan PS Kwarta- sebagai satu-satunya tim dengan predikat unbeaten alias tak terkalahkan.
Sejatinya kiprah Kwarta di turnamen old crack ini tak berjalan mudah. Edu Juanda dkk harus menghadapi perlawanan dari tim asal Malaysia, Red Strike FC yang bermaterikan pemain Eropa.
Pada laga tersebut, Kwarta mengandalkan Edu Juanda di lini depan berduet dengan Nico Susanto.

 
Didukung Ariel Gutierez dan Novianto di tengah. Sementara di belakang dihuni Irwanto, dan Syamsul Bahri membentengi gawang Herman Batak.

 

Sementara Rudi Helmiawan, Zulkarnain, Anda Aulia dan Arief menjadi bagian dari rotasi.

 
Namun Kwarta harus kebobolan lebih dulu. Tendangannya pemain lawan diantisipasi dengan buruk oleh Herman Batak. Lawan pun unggul 1-0. Namun Kwarta bereaksi cepat membalas gol tersebut. Tendangan Edu Juanda berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Hingga laga berakhir skor tetap imbang.

 

Selanjutnya Kwarta bangkit pada game kedua. Kali ini mereka dihadang B52 Carnegie asal Australia. Laga ketat tersaji. Kwarta unggul lewat gol Ariel Gutierez. Namun berhasil disamakan lawan. Edu Juanda kembali membawa Kwarta unggul dengan dua gol 3-1 di paruh pertama.

 
Namun pada babak kedua, B52 berhasil memberi perlawanan.

 
Mereka menambah tiga gol, namun Edu melengkapi hattricknya ditambah satu gol Ariel hingga kemenangan 5-4 di akhir laga.

 
Kemenangan ini membuat Kwarta lebih percaya diri di dua laga berikutnya. Mereka berpesta gol ke gawang wakil Indonesia, Bugils FC 5-0 lewat dua gol Nico Susanto dan hattrick Edu Juanda. Di laga pamungkas, Kwarta menumbangkan Entertainers FC (Malaysia) dengan skor 8-2.

 
Empat gol diciptakan Edu Juanda, dua gol Nico Susanto, dan masing-masing satu gol Ariel dan Arief Fadillah.

 
Turnamen 7 Lawan 7 ini menganut sistem yang berbeda. Kwarta yang berstatus peringkat satu akan menghadapi tim dengan peringkat kedelapan.  Selain itu di babak ini akan diberlakukan sistem golden goal. Uniknya jika skor imbang dalam waktu tambahan para pemain kedua tim akan terus berkurang jika skor masih imbang.

 
Kapten Kwarta, Edu Juanda mengatakan timnya harus mempertahankan performa di babak selanjutnya. “Ada tiga pertandingan lagi menuju juara. Pemain harus lebih konsisten karena lawannya kali ini akan lebih berat. Termasuk Santos yang merupakan kumpulan pemain Brasil,” pungkasnya. (rel/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds