5.453 Petugas Keamanan Siap Jaga Pernikahan Kahiyang-Bobby Nasution di Solo

Papan Bunga dan Booth Kahiyang Ayu dan Bobby mulai meramaikan jalanan Solo.
foto : Flo/JPNN

Papan Bunga dan Booth Kahiyang Ayu dan Bobby mulai meramaikan jalanan Solo. foto : Flo/JPNN

POJOKSUMUT.com, SOLO-Jelang pernikahan puteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution pada Rabu (8/11/2017) pihak keamanan sudah siap sedia.

Apel gelar pasukan pengamanan tamu VVIP sudah dilakukan di halaman parkir Stadion Manahan kemarin. Kegiatan itu diikuti sedikitnya 5.453 pasukan gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait pengamanan lain. Di antaranya dari Dishub, Linmas, Satpol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran Surakarta. Apel yang dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Secara bergiliran Pangdam dan Kapolda mengecek kesiapan tugas di masing-masing kesatuan. Usai pengecekan, pangdam menyampaikan sejumlah pesan terkait pengamanan tamu VVIP pernikahan Kahiyang-Bobby.

”Pengamanan ada di sekitar 13 titik, 13 subsatgas disebar. Kita memiliki tugas kehormatan mengamankan simbol negara karena presiden sedang menggelar pernikahan. Jangan membuat kesalahan sekecil apa pun,” tegas Tatang.

Pangdam meminta seluruh subsatgas bisa berkoordinasi dengan baik terhadap keseluruhan unsur pengamanan yang teribat. Ini guna mengantisipasi dengan cepat kekeliruan atau suatu halangan. Seluruh komponen harus taat dan patuh terhadap segala peraturan pimpinan.

”Pengamanan dimulai 4 November, jadi sangat memerlukan kerja sama dan sinergitas. Kita pastikan tidak terjadi penumpukan, kemacetan atau kericuhan saat pengamanan besok,” papar pangdam.

Sementara itu, hari ini, Minggu (5/11/2017), warga Solo melakukan kegiatan kecil-kecilan menyambut hari pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Salah satunya dengan memasang photo booth background foto Kahiyang dan Bobby saat car free day selama 2 minggu terakhir ini.



loading...

Feeds