Borong Dua Gol, Mohamed Salah Selebrasi ala Pemain Timnas U-19

 Mohamed Salah mencetak brace sekaligus dua kali melakukan sujud syukur di lapangan saat Liverpool mengalahkan West Ham United. (AFP)

Mohamed Salah mencetak brace sekaligus dua kali melakukan sujud syukur di lapangan saat Liverpool mengalahkan West Ham United. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Liverpool melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan meyakinkan 4-1 saat melawat ke markas West Ham United di Olympic Stadium, London, Sabtu (4/11/2017).

Mohamed Salah dua kali bersujud syukur saat selebrasi gol seperti yang biasa dilakukan skuad timnas U-19 pada laga ini usai dua kali mencetak dua gol ke gawang The Hammers.

Meski tampil di kandang lawan, sejak awal laga Liverpool sudah mengambil inisiatif serangan. Roberto Firmino hampir membawa Liverpool unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

West Ham bukannya tanpa perlawanan. Delapan menit berselang, Andre Ayew yang gantian membahayakan gawang Liverpool. Beruntung, kiper Simon Mignolet berhasil menjaga gawangnya dengan baik.

Salah akhirnya muncul sebagai pemecah kebuntuan tim tamu usai membuka skor pada menit ke-21. Pemain asal Mesir tersebut sukses memanfaatkan umpan Sadio Mane untuk menggetarkan jala West Ham kawalan Joe Hart. Sesuai kebiasaan, Salah langsung melakukan sujud syukur usai mencetak gol.

Liverpool menambah keunggulan tiga menit kemudian. Melalui bola muntah dari tendangan penjuru, sepakan kaki kanan Joel Matip menjebol gawang The Hammers. Dua gol itu sekaligus membuat The Reds unggul2-0 sampai turun minum.

Selepas jeda, tuan rumah langsung menyentak dengan memperkecil ketingalan. Kali ini, bola tendangan kaki kanan Lanzini tidak dapat diantisipasi oleh Mignolet saat babak kedua berjalan 10 menit.

Akan tetapi, Liverpool kembali menambah keunggulan satu menit kemudian. Kali ini, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang menyumbangkan gol.

Pada akhirnya, Salah menjadi penutup pesta Liverpool pada menit ke-75. Lagi-lagi pemain Timnas Mesir itu berhasil memanfaatkan umpan dari Mane menjadi gol keduanya. Sujud syukur kedua dilakukan Salah. Liverpool pun menuntaskan laga dengan kemenangan 4-1.

Donasi tiga angka dari kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat keenam klasemen sementara Premier League. The Reds mengumpulkan 19 poin dari 11 pertandingan.

Liverpool mengantongi poin yang sama dengan Chelsea dan Arsenal yang menempati posisi keempat dan kelima meski baru memainkan 10 laga.

Sementara, West Ham kini hanya terpaut satu peringkat dari zona degradasi, tepatnya di urutan ke-17 dengan koleksi 9 poin. Tim asuhan Slaven Bilic cuma berjarak satu angka di atas penghuni zona maut, Swansea City.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds