Mantap! PS Kwarta Juarai Saigon 7’s International Soccer 2017 di Vietnam

Selebrasi PS Kwarta usai memenangi Saigon 7’s International Soccer 2017 di Vietnam.
Foto : IST

Selebrasi PS Kwarta usai memenangi Saigon 7’s International Soccer 2017 di Vietnam. Foto : IST

POJOKSUMUT.com, PRESTASI apik dicatat klub sepakbola Sumatera Utara dengan menjuarai turnamen internasional old crack Saigon 7’s Internasional Soccer 2017 di Vietnam.

Torehan ini berhasil diraih Edu Juanda dkk setelah pada partai final mengkandaskan wakil Taiwan, B52 Carnegie dengan skor 5-1 di Lapangan Sang Dong Hca, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (5/11/2017).

Ini adalah gelar internasional ketiga PS Kwarta tahun 2017. Sebelumnya, Kwarta meraih gelar juara Penang Sport Club Maret 2017 dan Deliserdang Internasional Soccer pada Agustus 2017.

Tak sekadar juara di Vietnam, PS Kwarta juga keluar sebagai tim yang tak terkalahkan sepanjang turnamen. Selain itu Kwarta menjadi tim terproduktif dengan mencetak 39 gol dan 18 gol di antaranya diciptakan Edu Juanda.

Turnamen Saigon 7’s ini diikuti 35 tim dari berbagai negara yang dibagi dalam empat kategori yakni open, veteran, master dan super master.

Pada final, Burung Sumatera-julukan PS Kwasrta, mengandalkan para eks pemain berpengalaman di liga. Mengandalkan Edu Juanda, Nico Susanto, Ariel Gutierez, Novianto, Irwanto, Syamsul Bahri, Herman Batak serta Zulkarnain, Rudi Helmiawan, Anda Aulya, dan Arief Fadillah, Kwarta sempat mendapat perlawanan dari tim yang lolos ke final usai mengalahkan Santos FC Brasil.
Namun Kwarta berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Edu Juanda. B52 langsung bereaksi. Mereka sempat melepaskan tendangan yang mampu diantisipasi dengan baik oleh Herman Batak. Malah gawang mereka kembali kebobolan lewat tendangan keras Edu Juanda.
Namun B52 menghidupkan peluang memperkecil skor 1-2. Gawang Herman Batak berhasil dibobol Bryan, striker B52. Sebelum paruh pertama berakhir, Edu mencetak hattriknya hingga Kwarta unggul 3-1.
Di babak kedua, Kwarta tetap menjaga konsistensi permainannya. Lewat serangan balik Novianto lolos sendirian dan dengan tenang menaklukkan kiper lawan. Kemenangan Kwarta ditutup gol tendangan bebas Edu Juanda. Skor 5-1 memastikan Kwarta juara pada debutnya di Vietnam.
Perjuangan Kwarta sebelum mencapai final tak mudah. Mereka melewati penyisihan dengan status peringkat pertama setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang di hari pertama, Sabtu (4/11/2017). Mereka menumbangkan B52 5-4, Bugils FC (Indonesia), Entertainers (Singapura) 8-2 dan imbang 1-1 lawan Red Strike (Malaysia).
Di babak perempatfinal, Kwarta bersua British Malaysian FC yang di tumbangkan 8-1. Selanjutnya di semifinal, Kwarta kembali bersua Red Strike yang diperkuat pemain-pemain Eropa. Pada laga ini Kwarta menang 7-0 hingga akhirnya lolos ke final.



loading...

Feeds