MasyaAllah, Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar di Masjid Al-Jihad

Oki Setiana Dewi, salah seorang penceramah yang mengisi Pengajian Akbar di Masjid Al Jihad, Minggu (5/11/2017)
foto : @okisetianadewi

Oki Setiana Dewi, salah seorang penceramah yang mengisi Pengajian Akbar di Masjid Al Jihad, Minggu (5/11/2017) foto : @okisetianadewi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Antusias warga Medan dan sekitarnya untuk menghadiri Pengajian Akbar di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Minggu (5/11/2017) sangat luar biasa.

Jamaah sudah berkumpul sejak pagi demi menyaksikan ceramah dari para para ustadz dan ustadzah ibu kota. Parkiran penuh, masjid terisi tanpa sisa jarak. Semuanya tekun mendengarkan materi tausiah.

Mulai selepas Shalat Subuh, Ustadz Adi Hidayat memberikan tausiah sejak pukul 05.30-07.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Oki Setiana Dewi pukul 09.00-12.00, lalu Ustadz Salim Al Fillah pukul 12.30-selesai juga ada Ustadz lokal Surianda Lubis.

Putri Dalimunthe, seorang jamaah yang hadir mengaku terharu melihat ramai saudara sesama muslim-muslimah yang hadir. “Serasa berada di Mekkah. Masya Allah ramai sekali,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai bidan di Jalan SM Raja ini.

Sementara itu, panitia acara ini, Aditya Vidiantara mengatakan pihaknya tidak menyangka masyarakat yang datang begitu ramai. “Pikiran kita jamaah hanya tersi penuh ruangan utama masjid saja. Tapi kenyataannya di luar perkiraan, jamaah yang hadir sampai parkiran dan bahkan sampai keluar masjid,” ungkapnya kepada Pojoksumut.com.

 

Jamaah yang hadir membludak hingga ke luar masjid

Panitia makin bersyukur, sambungnya, karena jamaah yang datang serius mendengarkan ceramah.

“Jamaah setia mendengarkan sampai ceramah selesai. Benar-benar di luar perkiraan. Kalau dilihat ada sekitar tiga sampai empat ribuan jamaah di sini,” timpal pria yang aktif di Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Sumatera Utara ini.

Adit-sapaan akrabnya, juga menjelaskan alasan mengundang para ustadz dan ustadzah seperti Adi Hidayat, Salim Al Fillah termasuk Oki Setiana Dewi.

“Ustadz Adi misalnya, merupakan salah satu ustadz yang sedang naik daun di Indonesia. Terutama di media sosial seperti Youtube dan Instagram. Keilmuan beliau yang luar biasa, penyampaiannya santun dan sederhana mudah diterima masyarakat,” ungkapnya.

“Kaminya kami sangat antusias mengundang penceramah seperti beliau ke Medan,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.