Gara-gara Ayam Tetangga, Resi Meringkuk di Sel Polsek Percut

Tersangka bersama barang bukti di Polsek Percut.

Tersangka bersama barang bukti di Polsek Percut.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Waris Resi alias Resi, warga yang tinggal di Jalan Pasar IV Gang Anggrek Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, terpaksa meringkuk di sel tahanan sementara Polsek Percut Seituan.

Pasalnya, pemuda berusia 23 tahun ini ketahuan mencuri ayam milik Zul Amri (53) yang tak lain tetangganya sendiri.

Informasi yang diperoleh Senin (6/11/2017), aksi Resi dilakukannya pada Minggu (5/11/2017) malam.

Saat itu, pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya, memanjat tembok bagian belakang rumah korban. Usai memanjat, pelaku lalu mengambil ayam jantan di dalam kandang.

Namun nahas, saat hendak kabur ternyata aksinya dipergoki oleh warga yang telah membuntutinya. Tanpa buang waktu, warga langsung menangkapnya.

Mendengar ada keributan di belakang rumahnya, korban pun keluar untuk mencari tahu. Ketika menghampiri dan mengetahui, korban terkejut lantaran ayam yang dicuri adalah miliknya.

Merasa dirugikan, korban dibantu warga kemudian membuat pengaduan di Polsek Percut Seituan.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan, pihaknya masih memintai keterangan pelaku.

“Pelaku sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Pardamean.

Sementara, dari pengakuan warga setempat, aksi Resi memang sudah sangat meresahkan karena sudah seringkali melakukan pencurian di kampungnya sendiri. Namun, baru kali ini berurusan dengan polisi lantaran warga masih menghormati orangtua dan keluarganya.

“Anak ini memang sudah berulang kali mencuri. Kerjaannya pun asik pakai sabu aja,” ucap Putra, warga sekitar. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds