Kena Sundulan Maut Morata, MU Keok!

 Alvaro Morata memastikan kemenangan Chelsea lewat gol semata wayangnya (AFP)

Alvaro Morata memastikan kemenangan Chelsea lewat gol semata wayangnya (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Laga besar Premier League baru saja tersaji antara Chelsea melawan Manchester United. Pada klasemen, Man United memang di atas Chelsea dengan performa lebih konsisten sepanjang musim.

Tapi, pada laga ini, The Blues membuktikan jati diri sebagai juara bertahan dan menang tipis pada laga ini dengan skor 1-0.

Kemenangan Chelsea ini membuat jarak Man United dengan Man City di puncak klasemen mulai menjauh yakni delapan poin. Man City semakin menjauh, sementara tim-tim di bawahnya semakin ketat dalam bersaing.

Laga sebenarnya berjalan sangat menarik di awal dimana kedua tim tampil menyerang. Tapi, lama kelamaan Setan Merah tak efektif dalam menyerang.

Memang Chelsea seperti mengerti cara untuk membuat Man United tak bermain dengan seharusnya. Mereka memberikan sedikit penguasaan bola dan mencoba memanfaatkan ruang yang ditinggal Man United.

Benar saja, satu-satunya gol Chelsea pada laga ini di menit ke-55 setelah mereka menemukan ruang kosong setelah laga ketat terjadi di babak pertama.

Berawal dari umpan tarik Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata mampu membuat gol dengan tandukannya.

Morata pun menasbihkan diri sebagai pemain dengan gol terbanyak lewat kepala di lima liga top eropa sejak awal musim lalu dengan 10 gol. Azpilicueta sendiri sudah membuat 5 assists untuk Morata musim ini, terbanyak untuk satu pemain ke satu pemain khusus lain. Ini membuat Chelsea menang 1-0.

Performa Man United pada laga tandang menurun drastis. Pada tiga laga tandang liga pertama mereka mampu membuat 20 tembakan ke gawang, 7 gol, dan 7 poin.

Sementara tiga laga tandang terakhir, mereka hanya mampu membuat 6 tembakan ke gawang, 1 gol, dan 1 poin. Sebuah penurunan performa yang jelas mengkhawatirkan.



loading...

Feeds