Romo Syafi’i Isi Pengajian Akbar di YPSA

Romo Syafi'i saat mengisi tausiyah di YSPA.

Romo Syafi'i saat mengisi tausiyah di YSPA.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Anggota DPR-RI H R Muhammad Syafi’i mengatakan setiap ibu yang dalam proses kehamilan dan menuju lahiran harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar proses persalinan berjalan dengan lancar.

“Allah SWT lah yang melahirkan kamu melalui rahim ibu kamu. Dan kamu tidak tahu apa-apa. Bukan dokter, bukan ngedennya ibu tapi Allah SWT yang Maha Pencipta,” ujarnya dalam tausiyahnya di Pengajian Akbar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Sabtu (5/11/2017).

Romo Syafi’i-sapaan akrabnya, banyak kaum ibu muda yang akhirnya menyerah ke meja operasi padahal masih bisa lahir secara normal.

“Hanya saja sekarang orang tidak percaya Allah saat mau melahirkan, mereka lebih percaya operasi. Dan dokter-dokter yang kurang bertanggungjawab ini mengambil keuntungan dari pasangan muda-mudi ini. Begitu dokter periksa, diceknya kemudian dikatakan kalau mau aman harus operasi. Dan dia percaya. Padahal yang mengeluarkan anak itu Allah SWT,” bebernya.

Di masa kehamilan, lanjutnya seorang ibu yang percaya kepada Allah SWT, berdialog dengan Allah lalu berdoa. “Ya Allah aku tahu engkau yang akan melahirkan anakku ini, Ya Allah atas izinmulah semua akan baik-baik saja. Dan Allah betapa bersyukurnya aku bisa merasakan kesakitan itu untuk melaksanakan tugasmu untuk melahirkan anak-anakmu melalui rahimku,” jelasnya.

“Jadi bagi ibu-ibu, kalau mau melahirkan dekatkanlah diri pada Allah SWT. Kemudian yang pertama diproses Allah adalah pendengarannya. Kemudian penglihatannya dan Kesadarannya. Setelah itu perdengarkan anak-anak itu dengan yang baik-baik,” jelas Romo.

“Mari kita lahirkan para pemimpin yang amanah dan berakhlak mulia dimulai dari rumah masing-masing,” pesannya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Azhar Fauzi, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan jamaah yang telah mau bergabung mengikuti pengajian akbar ini.

“Untuk selanjutnya kita akan kedatangan Ustadz Abdul Somad untuk memberikan Tausiyah di Convention Hall Raz Plaza pada tanggal 16 November 2017,” ujarnya. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds