Axel Matthew Thomas Diputuskan Bersalah, Divonis Empat Bulan Penjara

Axel dan ayahnya Jeremy Thomas.
foto : @jeremythomas

Axel dan ayahnya Jeremy Thomas. foto : @jeremythomas

POJOKSUMUT.com, PUTRA aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew divonis empat bulan penjara dan denda Rp20 juta dengan subsider 1 bulan kurungan. Ini terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, kemarin, majelis hakim menilai Axel Matthew terbukti melakukan percobaan penerimaan satu strip happy five seharga Rp,5 juta dari temannya.

“Atas pertimbangan dan fakta-fakta selama persidangan memutuskan terdakwa telah melakukan percobaan penerimaan penyerahan happy five sebanyak satu strip dengan harga Rp1,5 juta. Padahal terdakwa bukan pasien rumah sakit dan tidak atas dasar resep dokter. Sehingga unsur percobaan tindak pidana telah terpenuhi,” kata hakim RA Suharni.

Axel Matthew terbukti telah melanggar pasal 60 ayat 5 dan Pasal 69 undang-undang nomor 5 tahun 1997. Sebelumnya, Axel Matthew dituntut 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Seperti diketahui, Axel Matthew ditangkap polisi pada 19 Juli 2017. Penangkapannya merupakan pengembangan dari pengungkapan narkoba jenis happy five sebanyak 1.118 butir oleh pihak Bea Cukai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (14/7) lalu. (ded/JPC/nin)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.