Begini Nantinya Tampilan Bobby Nasution Saat di Pelaminan

Bobby Nasution ketika melakukan fitting jas pengantin (Wong Hang Tailor for Jawapos.com)

Bobby Nasution ketika melakukan fitting jas pengantin (Wong Hang Tailor for Jawapos.com)

POJOKSUMUT.com, PERNIKAHAN Putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Booby Nasution dilangsungkan, Rabu (8/11/2017). Rangkaian acara sakral tersebut telah dimulai dengan siraman hari ini, Selasa (7/11/2017).

Besok, akan menjadi momen penting. Termasuk busana yang akan digunakan kedua mempelai akan jadi sorotan.

Untuk jas pengantin Bobby Nasution yang akan dikenakan di pelaminan nanti, ternyata karya desainer Wong Hang Tailor, Lianto Wongso.

Ditemui JawaPos.com di butiknya yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Timur, Lianto tampak sumringah dan senang bisa dipercaya oleh orang nomer satu di Indonesia.

Ia pun menceritakan kembali serunya mendesain seluruh busana pengantin calon menantu seorang Presiden.

“Awalnya itu, bulan September ya saya dikontak jam 7 pagi. Tiba-tiba ada ajudan telepon katanya Bapak Jokowi mau merapat bareng Mbak Kahiyang,” ungkap Lianto.

Lianto menjelaskan saat itu dia heran mengapa bukan dirinya saja yang menghadap ke Istana dan membawa segala macam keperluan serta bahan-bahan.

“Saya bilang mending saya ke Istana. Ngapain ngerepotin beliau. Katanya supaya milih bahannya lebih komplit. Kalau biar lebih komplit enggak usah khawatir, saya ke istana biar bawa koper sekalian,” ungkapnya tertawa.

Keakraban Lianto dan Presiden Jokowi memang sudah terjalin sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sejak saat itu, Jokowi menjadi pelanggan tetap Lianto untuk setiap koleksi jas yang di pakai mantan Wali Kota Solo itu.

Hingga Jokowi melangkah menjadi presiden pun, Lianto masih setia mendesain jas untuk orang nomor satu di negeri ini.

“Kejutan waktu ke Istana bertemu Mbak Kahiyang saya tanya gimana kabarnya, lama enggak ketemu. Lalu Mbak Kahiyang bilang ‘ini lho aku mau merit’. Saat itu Mbak Kahiyang gandeng cowoknya, ganteng tinggi besar,” ujar Lianto.

Saat itu, Lianto hanya tertawa dan menyanggupi keinginan tersebut. Ada satu hal permintaan khusus yang diminta putri Presiden itu. “Kata Mbak Kahiyang, bikinkan jasnya ya supaya (Mas Bobby) lebih ramping. Waduh saya bilang oke siap,” tambahnya.

Singkat cerita, mereka sepakat mengenai konsep jas. Lianto membuatkan jas Pre Wedding untuk Bobby dengan dua konsep yakni Outdoor dan Indoor. Bayangkan saja, hanya dua hari Lianto menyelesaikan pesanan itu. “Saya cuma 2 hari dikasih waktunya.

 

Lianto saat bersama Bobby dan Kahiyang.
foto : istimea for Jawa Pos.com

Belum ngomong enggak bisa, langsung ditembak Pak Jokowi, katanya kan saya dulu pernah bikinkan jas buat pemain bola Inggris piala dunia dalam semalam. Wah sudah dibilang begitu, ya memang harus siap apalagi beliau yang perintahkan,” kata Lianto.

Lianto juga membuatkan jas untuk Bobby di pesta pernikahan nanti. Tepatnya untuk acara resepsi, sedangkan saat akad nikah Bobby akan memakai beskap baju adat Jawa.

“Saat itu setelah ukur Mas Bobby, Mbak Kahiyang bilang langsung saja itu bapak (Pak Jokowi) diukur skalian di ruangan ini,” ungkap Lianto.



loading...

Feeds