Bikin Senyum, Usai Siraman, Jokowi Gendong Kahiyang Ayu

Suasana setelah siraman
Foto IG The Bridestory/@allseasonsphoto.

Suasana setelah siraman Foto IG The Bridestory/@allseasonsphoto.

POJOKSUMUT.com, KAHIYANG Ayu telah selesai menjalani proses siraman, Selas (7/11/2017) di kediamannya di Jalan Letjen Soeprapto.

Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo juga menggendong putri kesayangannya tersebut usai siraman.

Para tamu sempat tersenyum saat melihat adegan itu mengingat tubuh mantan Wali Kota Solo itu lebih kecil dibanding anak perempuannya.

“Tadi sempat senyum-senyum ya soalnya postur Mbak Kahiyang lebih besar dari Pak Jokowi. Tapi Pak Jokowi tetap gendong sebentar lalu diturunkan. Seperti adat Jawa pada umumnya,” ujar seorang tamu bernama Sri.

Sementara itu, Presiden Jokowi, mengucapkan syukur atas prosesi siraman yang berlanjut lancar hingga selesai.

“Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar baik mulai dari awal sampai akhir dan proses siraman itu filosofinya menghilangkan membersihkan menghilangkan noda-noda yang tidak baik baik di hati. Baik di pikiran yang melekat di badan pengantin,” ujar Jokowi, sapaan akrabnya.

Jokowi pun mengakui suasana haru tercipta saat sungkeman yang dilakukan putrinya. Senyum lirih pun terselip di wajah kakek satu cucu ini.

“Karena apapun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok insyaallah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri. Kita semua berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah,” pungkas Jokowi.

Sementara itu, Bobby Nasution‎ juga sudah mengikuti acara siraman adat Jawa yang dilakukan di Hotel Alila, Solo.

Tampak Bobby tersenyum malu-malu terekam kamera saat melaksanakan siraman itu.

Sementara itu, keluarga Bobby tak lupa mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan siraman hari ini.

Pihak keluarga yang diwakili kakak Bobby, Inge Amelia Nasution mengungkapkan ucapan syukur tersebut.

‎”Saya mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih pada warga Solo. Dengan acara ini kami merasa diterima oleh Warga Solo. Kami mohon doanya agar acara besok berjalan lancar. Maturnuwun sanget pada semuanya,” kata Inge. (flo/jpnn/nin)



loading...

Feeds