Sang Calon Mertua Berubah Pikiran, Cindra Gagal Menikahi Dua Kekasihnya

Kedua wanita yang sejatinya akan dinikahi Cindra.
foto : Sumeks

Kedua wanita yang sejatinya akan dinikahi Cindra. foto : Sumeks

POJOKSUMUT.com, RENCANA Cindra mempersunting dua perempuan gagal. Pasalnya, salah seorang calon mertuanya berubah pikiran secara mendadak.

Mereka meminta anaknya, Indah Lestari, dinikahi secara resmi oleh Cindra. Mereka ingin Pernikahan anaknya harus tercatat di negara, bukan secara siri. Atas permintaan itu pernikahan Cindra dengan Indah yang dijadwalkan pada Senin (6/11/201) jadi batal.

“Maunya orang tuanya seperti itu,” kata Cindra.

Tuntutan tersebut, kata Cindra, menyulitkan dirinya dalam mengambil keputusan. Pasalnya, orang tua Indah telah mencabut berkas di Kantor Urusan Agama (KUA) Lais beberapa hari lalu. “Kalau berkas dicabut, bagaimana mau nikah resmi,” kata Cindra yang terlihat bingung di rumah orang tuanya di Dusun IV, Desa Lumpatan II Lumban Jaya, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel.

“Orang tua Indah menuntut kawin secara resmi. Kapan pun pelaksanaan pernikahannya, mereka bersedia,” lanjutnya.

Selain itu, kata Cindra, dirinya tidak bisa berkomunikasi dengan Indah selama seminggu terakhir. Sebab, ponsel milik calon istrinya itu telah disita orang tuanya.

“Saya bingung, kenapa pernikahan jadi serumit ini,” tuturnya.

Dengan batalnya pernikahan sirinya dengan Indah, Cindra memajukan rencana pernikahannya dengan Perawati.

Rencananya, dia menikah dengan Perawati hari ini (7/11) pukul 09.00 WIB. Dengan begitu, Perawati menjadi istri pertama Cindra. Ada kemungkinan Cindra menikahi Indah sebagai istri mudanya. Tertundanya pernikahannya bersama Indah tak membatalkan acara resepsi pada 9 November. “Saat ini saya pasrah saja,” ungkap Cindra.

Selain dipusingkan dengan berbagai kendala pernikahan, Cindra harus segera kembali bekerja di sebuah perusahaan subkontraktor perminyakan di Sungai Lilin, Muba.

Saat diwawancarai Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Nurlaila, ibunda Cindra, mengatakan bahwa pernikahan anaknya tetap dilaksanakan sesuai rencana yang tertera di 1.500 undangan yang telah disebar. Sebab, berbagai persiapan telah dilakukan dan dibayar. “Kita tetap melangsungkan resepsi,” tegasnya.

Untuk pengantin perempuannya, hanya Perawati yang naik panggung, tanpa Indah Lestari. Undangan yang hadir akan dihibur organ tunggal (OT) Scorpio.

Secara terpisah, Perawati mengatakan tidak mengetahui pembatalan pernikahan Cindra dan Indah. Dia tetap menerima dinikahi Cindra meski hanya secara siri. “Orang tua saya yang akan menjadi wali,” tambah Perawati yang telah mengenakan henna di tangannya.

Sementara itu, Indah beserta orang tuanya tidak bisa dihubungi. Mereka juga menutup diri dan menolak menerima tamu yang tidak dikenal.

(yud/c7/ami/JPG/nin)



loading...

Feeds