Simak! Ustadz Felix Siauw Unggah Video Eksklusif Pembubaran Kajiannya di Bangil

Ustadz Felix Siauw
Foto : Instagram Felixsiauw

Ustadz Felix Siauw Foto : Instagram Felixsiauw

POJOKSUMUT.com, KASUS penolakan Ustadz Felix Siauw saat ingin mengisi pengajian di Masjid Manarul Islam Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017) masih terus menjadi pembicaraan.

Penolakan dilakukan oleh massa dari badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) seperti Banser. Mereka menuding Ustadz Felix Siauw, sebagai pemecah bangsa lantaran disebut nyata-nyata sebagai penolak dasar negara Pancasila.

Ustadz Felix Siauw sendiri memilih membagikan video saat kejadian dirinya dipaksa keluar dari Bangil. Tujuannya agar informasi yang berkembang tidak menjadi simpar siur.
Via akun Instagramnya, Selasa (7/11/2017), Ustadz yang menjadi muallaf sejak 15 tahun ini membuat judul Video Eksklusif Pembubaran Kajian Felix Siauw.

Ustadz keturunan Tionghoa menuliskan perlu kiranya menyampaikan sesuatu bukan hanya sebagai klarifikasi, tapi juga pelajaran dan hikmah darinya.

“Karena itu, saya unggah video sepanjang 39 menitan ini. Supaya menjadi terang-benderang, siapa yang menjadi korban, siapa yang menyalahkan korban, siapa yang menuduh kabur atau siapa yang diusir. Saya pun tak berharap mereka yang sudah tertutup hatinya, keras jiwanya, untuk berubah dan memahami, sebab harapan itu hanya pada Allah,” jelasnya.

“Saya doakan semoga Allah karuniakan kelembutan pada kaum Muslim, dan ketenangan jiwa bagi kita semua yang sedang berjuang di jalan dakwah,” timpalnya.

Dalam video yang dibagikannya, diawali saat dirinya datang ke Bangil dan tiba-tiba saat sarapan, Kapolres datang dan langsung memintanya tidak jadi mengisi dakwah di Masjid Manarul Islam.

Ustadz Felix sejatinya masih berharap ada mediasi antara Banser, dan lainnya yang disebut menolaknya agar bisa mencari jalan tengah, mengingat ribuan jamaah sudah berkumpul ingin mendengarkan ceramahnya. Namun, tidak juga berhasil.

Simak selengkapnya, di link bawah ini. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds