Bukan Murni Salah Mitra Kukar, Begini Kronologis Keputusan Komdis PSSI

Mohamed Sissoko dkk disanksi kalah dari Bhayangkara FC.
Foto : @mitrakukarfc.official
/www.mitrakukar.com

Mohamed Sissoko dkk disanksi kalah dari Bhayangkara FC. Foto : @mitrakukarfc.official /www.mitrakukar.com

POJOKSUMUT.com, KOMISI Disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan sanksi untuk Mitra Kukar karena berani memainkan Mohammed Sissoko lawan Bhayangkara FC, pemain yang sedang menjalani hukuman larangan bermain lantaran kartu merah.

Alhasil, hasil imbang 1-1 diputuskan menjadi kekalahan 0-3.

Pro dan kontra terus memicu perdebatan via media sosial. Sebabnya, ternyata surat yang dikeluarkan Komisi Disiplin dan PT LIB tentang pemain yang dilarang tampil saat melawan Bhayangkara FC, pekan lalu berbeda. Yang satu menuliskan Sissoko dilarang turun, lainnya tak melarang Sissoko.

 

Foto : @pengamatsepakbola

Dilansir dari akun Instagram @pengamatsepakbola, inilah kronologis Keputusan Komdis PSSI kepada Sissoko

• 23 Oktober 2017: Mohammed Sissoko diganjar kartu merah saat melawan Borneo FC dan absen dalam laga melawan Persib Bandung.

• 28 Oktober 2017:
Komisi Disiplin PSSI menghukum Mohammed Sissoko 2x pertandingan melawan Bhayangkara dan Persiba. PSSI mengklaim sudah mengirimkan email ke Mitra Kukar

• 2 November 2017: Surat Keterangan Bermain dari LIB dalam pertandingan Mitra Kukar FC v Bhayangkara FC menyatakan HANYA Herwin Tri Saputra (Mitra Kukar) dan Indra Kahfi Ardhiyaksa (Bhayangkara FC) dilarang tampil dalam pertandingan tersebut

Rapat Match Commissioner yang dihadiri oleh perwakilan PSSI dan LIB juga tidak menyatakan bahwa Mohammed Sissoko tidak boleh tampil melawan Bhayangkara FC

• 3 November 2017: Mitra Kukar menjamu Bhayangkara FC, Mohammed Sissoko diturunkan oleh Mitra Kukar. Skor akhir imbang 1-1.

• 4 November 2017
Bhayangkara FC memprotes dimainkannya Sissoko dalam pertandingan Mitra Kukar vs BhayangkaraFC

• 6 November 2017: Keputusan Komdis PSSI dirilis ke media

• 8 November 2017:
Mitra Kukar dinyatakan kalah 0-3 dan didenda sebesar Rp100.000.000,00 karena melanggar pasal 55 Kode Disiplin PSSI. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds