Pensiunan Karyawan PTPN IV Memohon Keadilan, Tempat Tinggal Puluhan Tahun Digusur

Rapat di Ruang Komisi A DPRD Sumut dengan para pensiunan karyawan PTPN IV.
Foto : Rizka/pojoksumut

Rapat di Ruang Komisi A DPRD Sumut dengan para pensiunan karyawan PTPN IV. Foto : Rizka/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Para pensiunan pegawai PTPN IV mengadukan nasibnya anggota DPRD Sumut, Rabu (8/11/2017). Ini terkait penggusuran tempat tinggal yang dialami para pensiunan padahal sudah tinggal puluhan tahun.

Perwakilan pensiunan PTPN IV akhirnya diterima dapat rapat pembahasan bersama Komisi A DPRD Sumut juga dari manajemen PTPN IV di Ruang Rapat Komisi A.

Nurdin, salah seorang pensiunan mengatakan penggusuran terhadap sekira 30 kepala keluarga (KK) adalah tindakan tidak manusiawi. Mereka yang dipaksa pindah oleh manajemen PTPN IV dengan alasan ingin ingin membangun rumah rumah.

Dia mengatakan tanah milik PTPN 4 seluas 1,8 hektar yang berada Kecamatan Medan Sunggal telah ditempati selama 27 tahun.

“Kami di sini minta keadilan Pak. Selama 27 tahun kami mengabdi, bahkan kami permak tempat tinggal kami dengan seindah mungkin. Tapi tiba-tiba pihak PTPN IV ingin menggusur kami dan menyuruh kami untuk pindah,” ujarnya dalam rapat tersebut.

Nurdin menjelaskan, para pensiunan PTPN IV sudah membeli tanah tersebut dengan cara menyicil dengan bukti kwitansi pembayaran yang diterima oleh pihak PTPN.

Menyikapi hal ini, Komisi A DPRD Sumut menyampaikan Kepada pihak PTPN untuk memberikan hak mereka yang pernah mengabdi selama puluhan tahun atas dasar hati nurani dan kemanusiawian pihak PTPN. Selanjutnya, pensiunan PTPN juga berjanji akan menyicil uang untuk tempat tinggal mereka. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.