Kalahkan Kalteng Putra, Ayam Kinantan Pimpin Klasemen Sementara Grup X

 I Made Wirahadi  mencetak dua gol saat lawan Kalteng Putra, di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (9/11/2017) malam.

I Made Wirahadi mencetak dua gol saat lawan Kalteng Putra, di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (9/11/2017) malam.

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS Medan sukses meraih tiga poin pada laga perdananya di Grup X Babak 8 Liga 2 lawan Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (9/11/2017) malam.

Legimin Raharjo dkk menang 2-1. Dua gol PSMS dicetak striker I Made Wirahadi pada menit 15 dan 73.

Sementara, gol balasan Kalteng Putra dicetak Eksel Timothy pada menit 85. Menariknya, ketiga gol di pertandingan ini diciptakan dengan tandukan kepala.

Dengan hasil ini, PSMS untuk sementara memimpin klasemen grup. Mengingat, di pertandingan lain, Martapura FC menang 1-0 atas Persis Solo.

Dalam pertandingan ini, babak pertama, PSMS mampu mengendalikan permainan. Serangan tim Ayam Kinantan berhasil membuahkan gol saat Suhandi memberikan umpan kepada Wirahadi dari sisi kiri lapangan ke kotak penalti Kalteng.

Wirahadi yang berdiri bebas di kotak penalti, langsung menyambut crossing tersebut dengan tandukan kepala pada menit 15. Sekaligus menutup 45 menit babak pertama dengan 1-0.

Selanjutnya pada babak kedua, tim besutan Djajang Nurjaman ini terus menggempur lini pertahanan Kalteng. Pada menit 70, Gusti Sandria mengeksekusi tendangan bebas, sayang melambung di atas mistar gawang.

Semenit kemudian, Wirahadi kembali membahayakan gawang lawan, sayang kiper kawakan Galih Sudaryono yang juga eks PSMS era 2008/2009 mampu menangkapnya.

Tak berselang lama, dua menit kemudian tepatnya menit 73, Wirahadi berhasil menambah pundi golnya. Lagi-lagi dari sundukan kepala menerima umpan dari Gusti Sandria.

Skor pun berubah 2-0.

Keasyikan menyerang, PSMS lengah dan akhirnya dimanfaatkan Kalteng Putra. Pada menit 85, Eksel Timothy mencetak gol lewat tandukan kepala setelah menerima umpan dari Dennis. Sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kalteng nyaris menyamakan kedudukan pada menit 88, Eksel melepaskan tendangan keras. Beruntung, kiper PSMS, Abdul Rochim berhasil membloknya. Skor 2-1 pun akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.



loading...

Feeds