Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus untuk Masyarakat Miskin

Wong Chun Sen Tarigan saat memberikan nasi bungkus kepada yang membutuhkan, Kamis (9/11/2017).
Foto : Rizka/pojoksumut

Wong Chun Sen Tarigan saat memberikan nasi bungkus kepada yang membutuhkan, Kamis (9/11/2017). Foto : Rizka/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2017, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan, melakukan kegiatan sosial, Kamis (9/11/17).

Dia memberikan bantuan tali kasih berupa nasi bungkus kepada anak jalanan, gelandangan dan fakir miskin yang biasa nongkrong di persimpangan lampu merah di Kota Medan.

Dimulai pukul 11.00 WIB s/d selesai, Anggota DPRD Kota Medan ini menyusuri setiap persimpangan lampu merah yang terdapat anak gelandangan dan kaum duafa dengan mengendarai kenderaan dinas.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas saja. Taruna Merah Putih Kota Medan tergerak untuk berbagi rezeki kepada para anak-anak muda yang belum beruntung dan juga mereka para gelandangan yang tidak memiliki tempat tinggal menetap. Kita berharap bantuan berupa nasi bungkus ini meskipun tidak seberapa, dapat sejenak meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan makanan pada hari ini,” ujarnya.

Adapun rute yang dilalui oleh tim Taruna Merah Putih Kota Medan untuk membagikan nasi bungkus tersebut yakni, para gelandangan dan fakir miskin yang ada di simpang lampu merah Aksara, simpang lampu merah Juanda, simpang lampu merah Gatot Subroto Medan, simpang lampu merah Sei-sikambing Medan.

Melihat aksi sosial yang dilakukan oleh Wong Chun Sen Tarigan yang juga Ketua Gema Budhis Kota Medan tersebut, puluhan gelandangan dan anak-anak miskin merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Wong Chun Sen Tarigan yang sudah peduli terhadap mereka.

Salah seorang gelandangan bernama Arti Sidabutar, mengungkapkan rasa apresiasinya kepada anggota DPRD Kota Medan yang sudah mau meluangkan waktunya untuk memperhatikan nasib mereka.

“Meskipun dengan sebungkus nasi, namun kami telah terbantu sekali, bagi kami suatu kehormatan yang sangat besar, ternyata masih ada orang yang peduli terhadap kondisi kami, terimakasih pak Wong,” ungkap ibu yang kesehariannya mengharapkan belas kasihan pengguna jalan di perempatan lampu merah.

Amatan wartawan, ada sebanyak 100 bungkus nasi kotak dan air mineral yang dibagi-bagikan kepada para gelandangan dan fakir miskin yang di kunjungi di 4 persimpangan lampu merah di Kota Medan tersebut.(CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.