Umuh Muchtar Dihukum Berat, Ini Hukumannya

 Umuh dianggap memerintahkan Persib untuk mogok lanjutkan laga. (Iswara Bagus/Jawa Pos)

Umuh dianggap memerintahkan Persib untuk mogok lanjutkan laga. (Iswara Bagus/Jawa Pos)

 

POJOKSUMUT.com, Persib bandung akhirnya mendapat dakwaan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Manajer mereka, Umuh Muchtar, disanksi berat, yani larangan beraktivitas sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama enam bulan dan denda Rp 50 juta.

Umuh sebelumnya dianggap sebagai sosok yang memerintahkan Persib mogok melanjutkan laga melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Dari awal, dia memang diprediksi akan dihukum.

Benar saja, menurut keputusan Nomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 tanggal 7 November 2017, Umuh Muchtar dijatuhi sanksi larangan beraktivitas sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama enam bulan dan denda Rp 50 juta.

Manajer yang terkenal dengan kumisnya itu dianggap melanggar Pasal 22 Kode Disiplin PSSI. Umuh dianggap bertingkah laku buruk pada laga Persija kontra Persib di Stadion Manahan, Solo.

Akan tetapi, Komdis sendiri belum memutuskan soal sanksi Persib sebagai klub. Mereka tampaknya tengah menimbang-nimbang kemungkinan yang terjadi.

Persib sendiri terancam didegradasi dari Liga 1. Merujuk pasal 13 ayat 1 b dan c di sana memang menjelaskan.

Setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1 apabila menolak melanjutkan pertandingan atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.

(ies/JPC/sdf)



loading...

Feeds