Wali Kota Tanjungbalai Serukan Perang Terhadap Narkoba

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial memberikan sambutan dalam Tablig Akbar dan Deklarasi Sadar Bahaya Narkoba bagi seluruh Siswa/i Al Jam'iyatul Wasliyah dan  Forum Umat Islam se-Kota Tanjungbalai, di Jalan Sudirman, Kamis (9/11/2017).

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial memberikan sambutan dalam Tablig Akbar dan Deklarasi Sadar Bahaya Narkoba bagi seluruh Siswa/i Al Jam'iyatul Wasliyah dan Forum Umat Islam se-Kota Tanjungbalai, di Jalan Sudirman, Kamis (9/11/2017).

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Pengurus Daerah (PD) Al Wasliyah Kota Tanjungbalai menyelenggarakan Tablig Akbar dan Deklarasi Sadar Bahaya Narkoba bagi seluruh Siswa/i Al Jam’iyatul Wasliyah dan Forum Umat Islam se-Kota Tanjungbalai, di Jalan Sudirman, Kamis (9/11/2017).

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan BNN Sumatera Utara dan dihadiri oleh Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial, PD Al Wasliyah Sumut Prof H Syaiful Akhyar Lubis, Kombes Pol Bambang Setiawan dari BNN Sumatera Utara, Forkopimda Tanjungbalai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, penceramah Al Ustadz H Muhammad Bambang Irawan Hutasuhut serta seluruh siswa dan kader Al Wasliyah Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya berharap melalui kegiatan ini para generasi muda bangsa Indonesia khususnya di Kota Tanjungbalai terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

“Saya katakan narkoba adalah musuh kita bersama. Katakan perang pada peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungbalai, mau?” ucapnya kepada yang hadir.

Kalimat itu langsung disambut, “Mau Pak Wali”. “Saya mengajak buat seluruh siswa/i Al Wasliyah Kota Tanjungbalai, ukirlah prestasi kalian dengan tidak menggunakan narkoba demi masa depan yang gemilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PD Al Wasliyah Sumut, Prof Syaiful Akhyar Lubis mengatakan deklarasi ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh elemen yang ada di Kota Tanjungbalai dalam rangka perang terhadap narkoba.

 

Tanjungbalai, lanjutnya merupakan kota ketiga yang menjadi tempat Deklarasi Sadar Bahaya Narkoba, sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Medan dan Batubara.

“Jumlah pengguna Narkoba di Indonesia yang terus meningkat dari 2.2 juta di tahun 2016 menjadi 2.8 juta di tahun 2017. Oleh karena itu kami berharap melalui kegiatan ini dan relawan anti narkoba yang baru dikukuhkan dapat menjadi motor terdepan dalam memerangi narkoba di Kota Tanjungbalai. Saya juga sampaikan bahwasanya seluruh relawan yang dikukuhkan tadi akan menerima asuransi BPJS Kesehatan setahun beserta keluarganya,” bebernya.

Sedangkan, Kombes Pol Bambang Setiawan mengajak seluruh yang hadir untuk bergandengan tangan dan bersama-sama memerangi Narkoba. “Kepada para pelajar sekalian persiapkan diri kalian dengan mental dan pengendalian diri yang baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Sadar Bahaya Narkoba oleh seluruh Elemen Masyarakat dan Organisasi Islam kota tanjungbalai dan Pengukuhan Relawan anti Narkoba Al Wasliyah Kota Tanjungbalai. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds