GMNI Tuntut Pemko Realisasikan Semua Janji

Massa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Medan melakukan unjuk rasa di Kantor Wali Kota, Medan, Jumat (10/11/2017).
Foto : Rizka/Pojoksumut

Massa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Medan melakukan unjuk rasa di Kantor Wali Kota, Medan, Jumat (10/11/2017). Foto : Rizka/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Badan Kerja Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Medan berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Jumat (10/11/2017).

Dalama aspirasinya, mereka menuntut pembangunan Kota Meda yang diharapkan terwujud dalam pengelolahan pembangunan secara serasi, profesional, dan berkeadilan.

Namun, faktanya, Pemerintah Kota Medan dinilai hanya janji akan fokus dalam pembangunan infrastruktur, seperti fasilitas kesehatan, revitalisasi pasar traditional, peningkatan kualitas pendidikan yang menjadi prioritias utama dalam pembangunan lima tahun kedepan seperti yang pernah di jelaskan dalam RPJMD kota medan 2016-2021.

“Hari ini, kami melihat adanya banjir di Kota Medan, infrastruktur jalan rusak, macet, tata ruang yang buruk, serta tingkat ktiminalitas semakin tinggi, mana janji pemerintah selama ini,” ujar Robin, Kordinator unjuk rasa.

Massa yang berjumlah puluhan tersebut menyatakan penyebab permasalah tersebut adalah kurang maksimalnya dan efektifnya APBD hingga kepada bocornya anggaran pemanfaatan APBD.

Bahkan beberapa program pemerintah dinilai kurang terlihat menjawab pada akar permasalahan yang ada di lapangan.

Massa meminta kepada Pemerintah Kota Medan untuk kepemimpinan Kepala Daerah yang merakyat, pemberdayaan untuk gotong royong membangun daerah serta transparansi anggaran dan permasalahannya.(CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds