Guinness Perkenalkan Kemasan Baru di Medan, Bermotif Batik

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Setelah diluncurkan bertepatan dengan Hari Batik Nasional beberapa waktu lalu, kini Guinness secara resmi memperkenalkan produk kemasan terbarunya yaitu One Indonesia Edition di Medan, Jumat (10/11/2017).

Kemasan dalam bentuk kaleng dan botol tersebut menerapkan motif batik.

Assistant Chief Representative Officer for Diageo in Indonesia, Adrienne Gammie menuturkan, kemasan bermotif batik itu merupakan kolaborasi karya dari dua desainer asal Indonesia yaitu Darbotz dan Ykha Amelz. Produk kemasan edisi terbatas ini adalah tahun ketiga.

“Ada yang spesial di tahun ini pada kemasan tersebut, yaitu didesain langsung oleh desainer asal Indonesia. Motif yang digunakan berupa elemen-elemen kontras untuk menggambarkan bahwa perbedaan dapat bersatu dan menciptakan sesuatu yang lebih bermakna,” ungkapnya dalam ramah tamah di salah satu kafe Komplek Center Poin Medan.

Disebutkannya, kemasan One Indonesia Edition tersedia untuk produk Guinness Foreign Extra Stout dan Guinness Zero, sebagai apresiasi Guinness terhadap benang merah yang menyatukan keberagaman Indonesia dan menjadikan bangsa yang hebat bersama-sama.

“Guinness One Indonesia Edition terinspirasi oleh prinsip ‘Pancha Mahabhuta’, yang menggabungkan unsur bertolak belakang seperti api dengan air dan bumi dengan udara untuk menciptakan pola yang harmonis dan menyatu. Untuk desainnya, merupakan perwujudan dari semangat masyarakat Indonesia pada umumnya yang tercermin dalam kerja tim, pengambilan keputusan bersama dan pedoman nasional Bhinneka Tunggal Ika,” jelas dia.

Menurut Gammie, motif batik pada masing-masing elemen melambangkan akar sejarah bangsa yang kuat dan kesatuan bangsa yang kokoh.

“Desain yang diciptakan pada akhirnya menampilkan keharmonisan elemen-elemen batik yang bertentangan, sama seperti karakter dua desainer yang berbeda namun mencerminkan persatuan semangat kebersamaan,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memperkenalkan kemasan terbaru ini dirangkai dalam acara Guinness Batik Fridays di Healy Mac’s Medan, Komplek Center Poin.

Selain mengundang para pecinta Guinness, turut dihadiri orang inspiratif seperti aktivis kuliner Rahung Nasution. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds