Ingat Ya! Jika Banding Mitra Kukar Diterima, Bhayangkara FC Bisa Batal Juara

Mohamed Sissoko dkk disanksi kalah dari Bhayangkara FC.
Foto : @mitrakukarfc.official
/www.mitrakukar.com

Mohamed Sissoko dkk disanksi kalah dari Bhayangkara FC. Foto : @mitrakukarfc.official /www.mitrakukar.com

POJOKSUMUT.com, KISRUH sanksi yang diterima Mitra Kukar dengan dinyatakan kalah lawan Bhayangkara FC masih terus bergulir.

Apalagi, jika nantinya banding Mitra Kukar diterima PSSI, maka Bhayangkara FC bisa batal menang secara WO dan akan berpengaruh soal status juara.

Bhayangkara FC memang secara klasemen sukses menjadi jawara Liga 1. Hal itu setelah mereka menang 3-1 di markas Madura United.

Akan tetapi, kemenangan itu belum bisa mengunci gelar juara buat Bhayangkara FC. Apalagi, saat ini Mitra Kukar kemungkinan akan banding usai dinyatakan kalah WO dari BFC.

“Kalau bamding diterima secara otomatis dibatalkan. Makanya banding itu pasti ada keputusannya. Menolak komdis apa terima dengan syarat,” ujar Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, saat dihubungi JawaPos.com.

Hal itu memang ada beberapa tahapan. Menurutnya, Komdis juga sudah memutuskan sesuai fakta dan bukti yang ada.

“Setiap sidang kan pasti ada operator dan PSSI. Ini fakta dan bukti yang cukup. Kalau belum cukup, baru panggil pihak-pihak terkait,” tandasnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan Bhayangkara FC belum resmi juara.

“Semua hingga saat ini adalah klasemen sementara. Resmi jadi juara atau klasemen akhir harus sampai pertandingan selesai,” ungkapnya.

Joko menjelaskan, nantinya ditakutkan ada kejadian-kejadian yang bisa saja menghanguskan gelar juara. “Karena bisa saja mereka bernasib serupa dengan Mitra Kukar andai sesuatu terjadi,” timpalnya.

“Misalnya, kejadian ekstrem di pertandingan terakhir Bhayangkara ada kasus disiplin yang berakibat hukuman kepada yang bersangkutan (pengurangan poin, diskualifikasi), maka yang diilustrasikan tadi hanyalah teoritis. Secara formal, tak bisa disebut Bhayangkara saat ini juara Liga 1,” pungkasnya. (ies/JPC/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …