Pangkostrad Minta Masyarakat Indonesia Contoh Semangat Para Pahlawan

Foto : istimewa

Foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi meminta masyarakat meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan. Ini dikatakannya dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November, hari ini.

Edy mengharapkan masyarakat Indonesia mencontoh semangat para pahlawan saat merebut kemerdekaan pada masa penjajahan dahulu. “Seberat apapun tantangan yang dihadapi tidak menyurutkan semangat para pejuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ujarnya.

Ketua Umum PSSI ini mengatakan semangat kepahlawanan adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan-persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun Negara,” pungkas mantan Pangdam I/BB. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.