89 Persen Pengguna Instagram di Indonesia Adalah Anak Muda

Peserta Pelatihan Sekolah Digital ODOJ Sumut.
Foto : ist

Peserta Pelatihan Sekolah Digital ODOJ Sumut. Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penggunaan media sosial (medsos) di era teknologi ini makin tak terbendung, terutama di Tanah Air. Saat ini, dari beragam aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Instagram.

Penggiat Media Sosial dari Medan, Ahmad Afandi Surbakti mengatakan mayoritas pengguna Instagram adalah kaula muda.

Dia merinci, 89 persen pengguna Instagram adalah anak muda. Dimana, paling banyak pengguna pada rentang usia 18-24 tahun sebanyak 59 persen.

“Ini pengguna aktif yang berada di bangku kuliah dan pekerja. Pengguna Instagram umumnya yang berada, cukup mapan dan berpendidikan,” ujarnya dalam Pelatihan Sekolah Digital, yang digelar Divisi Promas One Day One Juz (ODOJ) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2017) di Studio Kafe, Jalan Halat, Medan.

Selanjutnya, 30 persen pengguna Instagram di Indonesia pada usia 25-34, selanjutnya 11 persen pada usia 34-44 tahun. “Saat ini Instagram memang lebih enak dilihat dibanding saingannya Facebook. Karena kalau lihat Facebook yang dulunya alay kini berubah jadi status yang berbau politik,” ungkapnya.

Afandi menambahkan pengguna terbanyak adalah kaum perempuan dengan 63 persen dan 37 pria. “Dan faktanya sebanyak 88 persen pengguna Instagram suka memakai filter,” timpalnya.

Tak hanya itu, layanan Instastory adalah layanan yang paling banyak juga digunakan di Indonesia. “Bahkan Instastory di Indonesia paling aktif. Jika jumlah negara yang aktif Instagram digabung masih kalah sama penggunaan Instastory Indonesia,” bebernya.



loading...

Feeds