Awas! bagi yang Melintas di Jalinsum Sipirok-Tarutung, Jalanan Amblas

Kondisi longsor  di Jalinsum Sipirok-Tarutung Kilometer 45 Dusun Aek Sulum Desa Marsada, Sipirok Tapsel, Jumat (10/112017).
Foto : Metro Tabagsel/JPG

Kondisi longsor di Jalinsum Sipirok-Tarutung Kilometer 45 Dusun Aek Sulum Desa Marsada, Sipirok Tapsel, Jumat (10/112017). Foto : Metro Tabagsel/JPG

POJOKSUMUT.com, PEMANDANGAN mengerikan terlihat di sebagian badan jalan di Jalinsum Sipirok-Tarutung, Dusun Aek Sulam Desa Marsada, Kabupaten Tapanuli Selatan. Pasalnya, pascabanjir yang menyerang beberapa wilayah di Kabupaten Tapsel, jalan raya tersebut amblas.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal Harahap melalui Kasat Lantas AKP Muri Yasnal menyampaikan, usai mendapat laporan terkait adanya bencana longsor di Jalinsum Sipirok-Tarutung Kilometer 45 Dusun Aek Sulum Desa Marsada Sipirok, pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan pengamanan.

“Kondisi arus lalulintas sempat terkendala. Selain jalan sempit juga sangat potensi terjadinya kecelakaan,” ungkap Kasat, Jumat (10/11/2017).
“Curah hujan tinggi dan bagian pinggir jalan yang dijadikan tempat pembuangan sampah, sehingga menumpuk dan tidak tertahan dan menyebabkan longsor,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, terutama kecelakaan lalulintas, pihaknya sudah melakukan upaya dengan cara menempatkan sejumlah personel di lokasi.

“Petugas kita tempatkan di lokasi untuk mengamankan arus lalulintas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Dengan cara sistem buka tutup dan mengalihkan arus lalulintas ke jalan yang lain,” sebutnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti Dinas PUPR, Dishub, BPBD Kabupaten Tapsel guna mencari solusi agar kondisi jalan segera diperbaiki.

“Kita juga sudah koordinasi dengan beberapa Dinas Pemkab Tapsel agar kondisi jalan segera diatasi dan arus lalulintas bisa kembali seperti semula,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas agar tetap berhati-hati. Apalagi kondisi cuaca tidak menentu dan selalu mengutamakan keselamatan dengan melengkapi alat-alat keamanan saat berkendara. (yza/mtabag/jpg/nin)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …