Dorrr! Jambret WN Italia, Pemuda Ini Tewas Ditembak Polisi

Polsek Medan Kota memberikan keterangan kasus penjambretan terhadap Warga Negara Italia.
Foto : fir/pojoksumut

Polsek Medan Kota memberikan keterangan kasus penjambretan terhadap Warga Negara Italia. Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Personel Polsek Medan Kota menembak mati seorang pemuda yang tinggal di Jalan Sentosa Lama, Kecamatan Medan Perjuangan.

Pasalnya, pemuda yang diketahui bernama Enggar Maulana Sitompul dan merupakan pelaku penjambretan terhadap warga negara asal Italia, Matilde Sfrappini (16), berusaha melawan serta kabur saat dilakukan pengembangan kasusnya, Sabtu (11/11) dini hari.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, semula tersangka Enggar bersama seorang rekannya, Dedi, telah ditangkap di Jalan Rumah Potong Hewan, Mabar, Labuhan Deli, beberapa waktu lalu.

Penangkapan keduanya terkait kasus penjambretan yang dialami WN Italia tersebut, pada 16 September 2017 sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu, korban yang menumpang Gojek dan melintas di Jalan Balai Kota Medan tepatnya depan Hotel Grand aston, dirampas tas sandangnya oleh pelaku yang telah membuntuti sebelumnya.

Tas korban berisi sejumlah barang berharga dan dokumen penting, seperti kartu SIM Italia, kartu kredit, fotocopy KITAS, berhasi dibawa kabur pelaku.

Namun, karena mendapat informasi adanya rekan pelaku lain berinisial S, maka pada Sabtu (11/11) malam dilakukan pengembangan untuk menangkapnya di kawadan Percut Seituan.

“Dalam perjalanan ketika akan melakukan pengembangan mencari tersangka S dan barang bukti, ternyata Enggar mengambil pisau yang disembunyikannya disemak-semak. Kemudian, Enggar melakukan perlawanan terhadap anggota hingga melukainya,” sebut Tatan didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing dalam keterangan pers di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (11/11/2017) sore.

 

Tersangka penjambretan yang ditembak kepolisian.
Foto : fir/pojoksumut

Anggota kemudian memberikan tembakan peringatan. Namun, Enggar tak mengindahkan peringatan tersebut dan terus menyerang. Sehingga, anggota memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak ke arah bagian tubuh.



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …