Ingat Ya! Lengkapilah Surat Kendaraan, Jika Tidak Mau Ditilang

Petugas menghentikan pengendara untuk memeriksa kelengkapan di Jalan Megawati, Medan.
Foto : Rizka/Pojoksumut

Petugas menghentikan pengendara untuk memeriksa kelengkapan di Jalan Megawati, Medan. Foto : Rizka/Pojoksumut

POJOKSUMUT. com, MEDAN-Operasi Zebra yang digelar Polrestabes Medan sejak beberapa hari ini terus mendulang daftar pelanggar lalu lintas yang tak sedikit.

Hari ini, Sabtu (11/11/2017) di Jalan Jendral Ahmad Taher, ada 14 kendaraan bermotor yang terpaksa ditilang, dikarenakan tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap, termasuk BK habis masa berlakunya.

Mirisnya, pelanggarnya banyak paling banyak pelajar yang tidak menggunakan helm, tidak menghidupkan lampu utama kendaraan, serta tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap.

Kanit Lantas Polsek Medan Area, AKP Rosmeri banyak sekali anak-anak yang masih di bawah umur sudah membawa sepeda motor tanpa memakai helm.

“Ini sangat membahayakan sekali, masih di bawah umur sudah dibiarkan orang tuanya membawa sepeda motor tanpa memakai helm. Untuk para orang tua seharusnya jangan biarkan anaknya membawa sepeda motor. Ini bisa membahayakan dia dan pengguna jalan raya lain. Ini akan diberi sanksi tegas,” ujarnya saatnya di lokasi kepada Pojoksumut.com.

Tak hanya itu, bahkan banyak pengendara yang marah saat di-stop petugas. Termasuk melontarkan kalimat kasar ke petugas. “Aku orang sininya, dekatnya aku beli nasi, masak harus pakai helm,” tukas seorang pengendara.

Perdebatan tersebut mendapat teguran dari AKP Rosmeri. Dia pun menegaskan ke pengendara tersebut, jika tidak terima dirazia haruslah memakai helm dan lengkapi surat-surat kendaraan.

“Kami pihak Satlantas Polresta tidak sembarangan mengambil tindakan razia. Ada prosedurnya, masak pengendara yang tidak mematuhi lalu lintas marah kami tegur. Inipun kami lakukan razia ini agar masyarakat sadar dan pentingnya mentaati lalu lintas demi keselamatannya juga,” tegasnya. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …