Sedih! Komentator MotoGP Pensiun

Nick Harris

Nick Harris

 

POJOKSUMUT.com, Suara khas komentator MotoGP Nick Harris yang selalu memandu siaran langsung balapan, tidak akan terdengar lagi musim depan.

MotoGP Valencia, seri terakhir musim ini, merupakan balapan penghabisan bagi komentator dengan logat Oxford British kental tersebut. Harris pensiun.

Untuk memberikan penghormatan terakhir, pada jumpa pers pre-race Kamis waktu Valencia, Valentino Rossi meminta Harris duduk satu meja bersama para rider di hadapan awak media internasional.

”Maaf Nick, sebelum Anda memulai (jumpa pers), kami punya kejutan untuk Anda. Karena ini adalah balapan terakhir Anda, mari duduk bersama kami di sini,” pinta Rossi kepada Harris yang seperti biasanya duduk di barisan terdepan bersama awak media menjadi moderator jumpa pers.

Setelah duduk diapit Rossi dan Marquez, Harris bukannya mendapat pertanyaan dari wartawan tapi malah diajak menonton sebuah video dokumentasi menceritakan karir panjangnya hingga mendapat julukan “The Voice of MotoGP”.

Dalam video tersebut semua pembalap yang ada di grid MotoGP saat ini menirukan beberapa komentar khas yang pernah dilontarkan Harris untuk mereka.

“What a race!,” kata-kata yang paling familiar di telinga penggila MotoGP. Harris pun merasa sangat tersanjung dengan video tersebut. Tampak matanya berkaca-kaca begitu video berakhir.

”Tidak ada pertanyaan dari floor ya!,” selorohnya sambil bercanda.

Tahun lalu, Jawa Pos berkesempatan mewawancarai Harris secara eksklusif di tengah berlangsungnya GP Malaysia. Saat itu dia mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah mengajukan pensiun untuk akhir musim lalu.

Namun Dorna meyakinkan dirinya untuk tetap bertahan satu tahun lagi. Dan di Valencia akhir pekan ini Harris benar-benar pamit dari MotoGP.
(cak/jpg/sdf)



loading...

Feeds