Aguero Lewati Rekor Gol Maradona

 Aguero menjadi pahlawan kemenangan Argentina saat melawan Rusia dan mampu melewati torehan gol Maradona (AFP)

Aguero menjadi pahlawan kemenangan Argentina saat melawan Rusia dan mampu melewati torehan gol Maradona (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Sergio Aguero berhasil melewati catatan gol Diego Maradona bersama timnas Argentina saat menang atas Rusia di Luzhniki Stadium, Minggu (12/11) dini hari WIB, dalam laga persahabatan.

Dalam laga itu, Aguero menjadi pahlawan La Albiceleste lewat gol tunggalnya pada menit 86.

Dengan gol tersebut, Aguero kini sudah mengoleksi 35 gol bersama Argentina. Jumlah itu membuatnya melewati torehan gol legenda hidup Tim Tango sekaligus mantan mertuanya, Maradona. Maradona sendiri selama memperkuat Argentina mengoleksi 34 gol.

Aguero juga menyamai catatan gol milik Hernan Crespo. Dia pun hanya kalah dari Gabriel Batistuta (54 gol) dan Lionel Messi (61 gol). Wajar, striker Manchester City itu merayakannya secara emosional.

“Saya senang dengan gol ini dan terutama bisa mengantarkan Argentina meraih kemenangan. Kami secara tim semakin berkembang.”

“Banyak pemain baru dan butuh waktu untuk saling mengerti. Tapi, rasanya itu akan bisa kami atasi,” sebut Aguero seperti dilansir Soccerway.

Striker yang akrab disapa Kun Aguero ini juga lega karena akhirnya bisa menghentikan kemandulannya bersama La Albiceleste.

Maklum saja, sebelum laga melawan Rusia, Aguero terakhir kali mencetak gol pada Juni 2016 silam. Ini juga menjadi start pertama Aguero bersama timnas di bawah arahan Jorge Sampaoli.

(epr/JPC/sdf)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …