Tak Ada Izin, Dua Penambang Emas Ditangkap

lustrasi

lustrasi

 

POJOKSUMUT.com, TAPSEL- Petugas Satuan Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggerebek lokasi tambang emas ilegal di Desa Dolok Godang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, kemarin.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil menciduk dua pelaku yakni TT dan TR saat tengah mengolah emas.

Informasi yang dihimpun Minggu (12/11/2017), penggerebekan yang dipimpin Kanit IV Tipiter Satuang Reskrim Polres Tapsel, Ipda Mulyadi tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan lokasi tersebut kerap dijadikan penambangan emas secara ilegal.

Tak pelak, mendapat laporan tersebut petugas pun langsung terjun ke lokasi guna mengeceknya.

Setiba di lokasi, petugas pun kemudian melihat dua orang yakni TT dan TR tengah mengolah emas dengan menggunakan bahan kimia mercuri di salah satu gelundung.

Melihat aktivitas tersebut, petugas pun mengepung lokasi sebelum akhirnya menangkap keduanya. Sayang, saat penggerebekan tersebut pemilik gelundungan yakni HS berhasil melarikan diri.

“Jadi, kita di sini hanya menangkap dua pekerja. Sedangkan pemilik usaha tidak ada di lokasi saat kita datang. Kedua pekerja tak bisa meperlihatkan surat izin penambangan serta pengolahan emas. Kita pun memboyongnya ke Mapolres Tapsel,” ujar Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa melalui Kanit IV/Tiidter Ipda Mulyadi kepada wartawan.

Disebutkannya, dari kedua pekerja itu disita barang bukti di lokasi yakni, dua gumpalan kecil emas yang dibalut merkuri sebesar ujung jari kelingking orang dewasa, sebotol Mercury/HG special for gold 99,999% berisi merkuri, setengah botol Mercury/HG special For Gold 99,999%, saut unit ember plastik besar warna hitam dan 2 unit baskom.



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …