Dibayar Rp10 Juta, IRT Asal Aceh Bawa Sabu 1 Kg ke Medan

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih memaparkan kasus kepemilikan sabu, Senin (13/11/2017).
Foto : fir/pojoksumut

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih memaparkan kasus kepemilikan sabu, Senin (13/11/2017). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seorang ibu rumah tangga (IRT), FTH asal Desa Abuek Tingkeum Kecamatan Jeumpa, Bireun, Aceh, harus meringkuk di sel tahanan Polrestabes Medan.

Bagaimana tidak, janda tiga anak tersebut diringkus polisi lantaran kedapatan membawa 1 kg narkoba jenis sabu-sabu.

“Dia ditangkap di depan Stasiun Bus Kurnia Jalan Gagak Hitam, Kelurahan Sei Sikambing Medan, kemarin. Dari IRT tersebut, disita barang bukti 1 kg sabu yang disimpan dalam koper miliknya,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, Senin (13/11/2017).

Dijelaskannya, penangkapan terhadap perempuan itu berawal dari informasi masyarakat yang diperoleh pihaknya. Informasi itu menyebutkan adanya seseorang yang dicurigai membawa barang haram ke Medan dari Aceh.

“Anggota kita yang menerima laporan langsung menyelidiki dan mencurigai tersangka. Lalu, kita geledah, dan saat kopernya digeledah ditemukan barang bukti yang dibalut dalam satu bungkusan,” sebut Ganda.

Kepada petugas, tersangka mengakui telah membawa narkoba. Dia juga mengaku sabu itu dibawa atas suruhan ZK (DPO) warga Aceh.

“Sabu itu memang untuk dijual di Medan, namun tersangka tidak mengetahui kepada siapa sabu itu akan dijual. Sebab pengakuannya dia hanya mengetahui pemesannya berinisial LP. Sedangkan tugas tersangka hanya mengantarkan sabu itu dari Aceh ke Medan,” terang Ganda.

Jika berhasil kata Ganda, tersangka akan menerima upah sebesar Rp10 juta dari tersangka ZK yang kini DPO.

“Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RINo 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya seumur hidup,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …