Ingin Punya Ponsel Canggih, Pemuda Ini Nekat Mencuri

Ilustrasi

Ilustrasi

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Idra Simanjuntak alias Membul harus memendam keinginannya untuk memiliki smartphone canggih.

Pasalnya, pemuda berusia 18 tahun ini harus merasakan terlebih dahulu pahitnya jeruji besi Polsek Patumbak karena mencuri ponsel yang diidam-idamkannya itu.

Ceritanya, dia nekat menyelinap masuk rumah warga untuk mencuri saat warga yang bermukim di Jalan Pertahanan, Patumbak, sedang tertidur pulas. Pemuda ini pun memulai aksinya mencuri di rumah korban bernama Dadang (37), sekitar pukul 03.00 WIB.

Mengetahui smartphone miliknya raib digondol maling, Dadang kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Patumbak.

Indra S tersangka maling

“Berawal dari laporan warga, bahwa sering terjadinya pencurian di wilayah Desa Patumbak. Atas laporan warga, kita melakukan patroli,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Yasir Ahmadi, Minggu (12/11/2017).

Saat melakukan patroli, polisi menaruh rasa curiga bahwa pemuda tersebut merupakan pelaku yang sering mencuri di kawasan itu.

“Memang pelaku ini sering dilaporkan warga karena sering mencuri. Saat kita amankan Sabtu kemarin, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri. Dia mengaku ingin punya smartphone,” ujar mantan Kapolsek Medan Labuhan ini.

Ketika diinterogasi di Polsek Patumbak, terungkap pelaku juga pernah dilaporkan warga atas pencurian hewan ternak sesuai dengan laporan yang diterima polisi pada 7 November 2017.

“Pelaku sudah kita tahan atas kasus pencurian dengan pemberatan di rumah warga,” tandas Yasir.
(fir/sdf)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …