Kroasia Lolos Piala Dunia 2018

 Kroasia berpesta usai memastikan tampil di PIala Dunia untuk kedua kali secara beruntun, dan total kelima kali. (Twitter @HNS_CFF)

Kroasia berpesta usai memastikan tampil di PIala Dunia untuk kedua kali secara beruntun, dan total kelima kali. (Twitter @HNS_CFF)

 

POJOKSUMUT.com, Dua tim Eropa memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur play-off. Setelah Swiss, giliran Kroasia yang menyusul.

Kroasia memastikan tiket ke Rusia usai menahan imbang Yunani dengan skor 0-0 pada leg kedua di Karaiskaki Stadium, Senin (13/11) dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol memang sudah cukup untuk membawa Kroasia tampil di turnamen akbar antarnegara sedunia pada tahun depan.

Pasalnya, dalam laga pertama di kandang sendiri, Luka Modric dan kawan-kawan mampu memetik modal kemenangan 4-1, yang sekaligus menjadi agregat akhir.

Meski tampil di kandang lawan, Kroasia memang mampu memeragakan permainan solid. Mereka nyaris tak membiarkan Yunani mengembangkan permainan sepanjang laga. Upaya tuan rumah mencetak gol pun acapkali menemui kebuntuan.

Meski unggul penguasaan bola hingga 60 persen, Sokratis Papastathopoulos dan kawan-kawan selama 90 menit hanya sekali melepaskan tembakan ke arah gawang. Itu juga mentah di tangan kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Tim tamu juga tak bermain terlalu ngotot. Dengan keunggulan 4-1 di leg pertama, pasukan Zlatko Dalic itu lebih memilih bermain aman hingga waktu berakhir. Buktinya, mereka tak sekali pun melepaskan shot on target.

Hasilnya, hingga laga usai skor tetap imbang 0-0. Kroasia pun berhak tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Bagi Kroasia, ini penampilan kedua beruntun di Piala Dunia dan yang kelima kali secara keseluruhan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …