Pemko Tanjungbalai Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53

Foto : Taufik/Pojoksumut

Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PEMERINTAH Tanjungbalai menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 bertepatan dengan upacara gabungan, Senin (13/11/2017) di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (13/11/2017).

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Ismail memimpin upacara tersebut dengan membacakan Pidato Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek.

Tema HKN Ke-53 tahun ini “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. Selain itu, program ini juga didukung oleh program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Melalui dua program ini, Pemko Tanjungbalai berharap dapat membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, demi menciptakan masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional.

H Ismail pada acara tersebut juga memberikan hadiah kepada para tenaga kesehatan teladan dan bingkisan bagi purna bhakti di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, kemarin Dinkes Tanjungbalai juga menggelar Peringatan HKN ke-53 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya, senam peregangan kreasi, lomba merangkai buah dan sayur, lomba tarik tambang.

Dalam rangkaian senam massal GERMAS tersebut di atas akan dilaksanakan juga kampanye makan buah dan sayur, tersedia bazar buah dan sayur, deteksi kesehatan serta kampanye dan deklarasi komitmen bersama tolak penyalahgunaan obat. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …