Peringatan HKN ke-53, Wujudkan Kota Tanjungbalai yang Sehat dan Sejahtera

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial.
Foto : Taufik/Pojoksumut

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial. Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, DINAS Kesehatan Kota Tanjungbalai melaksanakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu (12/11/2017).

Acara yang bertemakan Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku ini diawali dengan gerak jalan santai dan dilepas langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial di depan rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Sudirman, Tanjungbalai pukul 06.30 WIB.

Tema tahun ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Selain itu, program ini juga didukung oleh program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Melalui dua program ini, Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai berharap dapat membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, demi menciptakan masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari peringatan HKN adalah Kampanye GERMAS Pemecahan Rekor MURI dengan pelaksanaan senam massal serentak se Indonesia yang akan diikuti oleh kurang lebih 1000 orang dari Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini diharapkan melibatkan seluruh pemerhati kesehatan dan masyarakat Kota Tanjungbalai yang peduli dan mau hidup sehat,” ujar Syahrial.

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial saat mengikuti senam massal dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Minggu (12/11/2017) di Tanjungbalai.
Foto : Taufik/Pojoksumut

 

 

Selain itu ada lomba merangkai buah dan sayur, lomba tarik tambang, kegiatan IVA Test yang diikuti 205 peserta di seluruh Puskesmas se-Kota Tanjungbalai dan bakti sosial sunat massal yang diikuti 100 peserta.

Syahrial menyampaikan peringatan HKN ke-53 tahun ini menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat Tanjungbalai mewujudkan Kota Tanjungbalai yang sehat dan sejahtera.

“Saya berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan untuk tahun depan sehingga dapat mengkampanyekan pola hidup sehat dalam keluarga menuju Kota Tanjungbalai yang sehat dan sejahtera,” ungkapnya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …