Polda Sumut Siapkan 4 Ribu Personil untuk Pengamanan Pesta Bobby-Kahiyang di Medan

Penampakan tenda persiapan resepsi pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu sudah berdiri tegak di kediaman orang tua Bobby, di Komplek Setiabudi, Medan. 
Foto : nin/pojoksumut

Penampakan tenda persiapan resepsi pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu sudah berdiri tegak di kediaman orang tua Bobby, di Komplek Setiabudi, Medan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyiapkan sebanyak 4000 personil untuk pengamanan pesta pernikahan Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Medan sejak tanggal 21 November 2017.

Hal ini diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw usai meninjau dan pengecekan lokasi resepsi di rumah menantu Presiden Joko Widodo tersebut di Komplek Setiabudi, Medan, Selasa (14/11/2017).

“Berkaitan dengan resepsi pernikahan Putri Presiden, kami mencadangkan lebih dari 4000 personil yang nantinya akan dilakukan penebalan di Polrestabes dan Polda Sumut,” ujarnya.

Diakuinya, ini masih perhitungan secara internal Polda dan jajarannya. “Kami mencoba-coba menghitung secara alternatif, tentang rute-rute perjalanan (rombongan Presiden Jokowi dan para tamu) dari Bandara (Kualanamu) ke tempat penginapan. Lalu dari tempat penginapan ke tempat acara dan sebaliknya dan seterusnya,” lanjutnya.
Selain itu, yang tak kalah penting kata Kapolda adalah pengamanan kedatangan keluarga besar dari pihak Bobby Nasution sendiri. “Yang dari Tapanuli Selatan, mungkin Madina (Mandailing Natal) atau dari Jakarta. Mau dikoordinasikan rombongan ini bagaimana sistem pengamanannya hingga ke penginapan,” ucapnya.

Untuk itu, tadi pihaknya mengajak semua jajaran kepolisian untuk melihat lokasi (resepsi) langsung dan akan dilanjutkan rapat besok hari.

“Ini bahasa kami orientasi umum untuk melihat di mana-mana titik yang perlu atensi (pengamanan). Yang kedua kami sudah menyusun perkiraan dan rencana sekaligus untuk penebalan personel di wilayah-wilayah tersebut. Karena akan ada pejabat VIP dan VVIP. Kami akan paparkan ini dalam rapat dengan keluarga,” bebernya.

Untuk memastikan pengamanan, pihaknya juga akan melakukan rapat dengan Pangdam. “Besok, kami rapat dengan Pangdam,” tegasnya.
Soal kemungkinan pengalihan arus lalu lintas saat hari H, Paulus menjelaskan jika nanti harus terjadi tidak akan memakan waktu lama.

“Seperti pengamanan di Solo. Kegiatan masyarakat di sana tetap sama. Jangan sampai menggangu aktivitas masyarakat. Tetap kita harus ada prioritas sedikit. Makanya akami akan hitung betul titik-titik yang akan kami siasati,” ungkapnya.



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …