Sekira 200-an Raja Adat Diundang untuk Pesta Bobby Nasution-Kahiyang di Medan

Erwan Nasution (baju batik coklat) saat berbincang dengan Kapolda Sumut, usai meninjau lokasi rencana resepsi alias ngunduh mantu di Komplek Setiabudi, Selasa (14/11/2017)

Erwan Nasution (baju batik coklat) saat berbincang dengan Kapolda Sumut, usai meninjau lokasi rencana resepsi alias ngunduh mantu di Komplek Setiabudi, Selasa (14/11/2017)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Persiapan acara resepsi pernikahan alias ngunduh mantu Bobby Afif Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu di Medan sudah 80 persen.

Paman Bobby Nasution, Erwan Nasution yang merupakan adik kandung almarhum Erwin Nasution (bapak Bobby) menjelaskan semuanya akan benar-benar siap sebelum tanggal 20 November.

Pasalnya tanggal 21 November sudah dimulai acara penabalan marga Siregar untuk Kahiyang. “Tanggal 19 November, Kahiyang dan Bobby sudah akan ke Medan. In sya Allah sebelum tanggal 20 semuanya siap,” ujarnya, Selasa (14/11/2017) usai pertemuan dengan Kapolda Sumut yang meninjau lokasi resepsi di Komplek Setiabudi.

Bobby dan Kahiyang, kata Erwan akan datang bersama rombongan mertuanya, Presiden Joko Widodo dan keluarga dari Solo. Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan hotel.

Saat ini, lanjutnya sudah ada Hotel Adi Mulia yang di-booking untuk keluarga besan. “Sampai saat ini kita sudah blok Hotel Adi Mulia untuk Keluarga Solo,” lanjutnya.

Sementara untuk keluarga dari daerah, kata Erwan pihaknya belum memesankan hotel. “Kalau dari daerah biasanya masing-masing di sini (Medan) punya keluarga (untuk menginap,” timpalnya.

Ini juga termasuk untuk para Raja-Raja Adat yang akan diundang mulai tanggal 21 November. “Semua kita undang. Jumlahnya belum dipastikan. Sekitar 200-an. Termasuk juga perwakilan etnis,” jelasnya.

Selanjutnya, pria yang juga bertugas menjadi Wakil Ketua Bidang Tamu dan Resepsi dalam hajatan besar ini menambahkan pihaknya saat ini belum ada dalam daftar undangan untuk mengundang para artis.

“Kita tidak ada undang artis. Nanti saat resepsi akan ada hiburan tarian adat Mandailing dan Jawa. Harapan kami acara berjalan lancar, pengamanan sama seperti di Solo, aman dan lancar. Semoga nantinya acara di Medan juga diridhoi Allah dan cuaca cerah,” harapnya.

Resepsi di Komplek Setiabudi nantinya tidak akan berlangsung sampai malam. Acara akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara untuk pengamanan nantinya, keluarga di Medan kata Erwan tidak ada renaca memberikan pakaian khusus layaknya Paspampres di Solo yang mengenakan batik.

“Kalau di sini pesta adat yang memakai pakaian adat khusus keluarga saja,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …