Waduh! Wali Kota Tanjungalai Emosi Saat Pimpin Apel, Ternyata Ini Sebabnya

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial tertangkap kamera marah-marah atas kinerja Dinas Kebersihan.
Foto : Taufik/Pojoksumut

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial tertangkap kamera marah-marah atas kinerja Dinas Kebersihan. Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, WALI KOTA Tanjungbalai H M Syahrial tiba-tiba melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (14/11/2017).

Syahrial tiba di lokasi didampingi OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat serta Kadis Lingkungan Hidup dan langsung memimpin apel bersama seluruh petugas kebersihan di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Tanjungbalai.

Dia emosi dan kesal, lantaran kinerja petugas kebersihan yang menurun akhir-akhir ini.

“Saya banyak mendapat keluhan dari masyarakat keterlambatan petugas dalam mengangkat sampah, petugas penyapu yang terlambat bertugas di lapangan. Mulai besok saya intruksikan kepada seluruh petugas penyapu jalan, jam 08.00 WIB tidak ada lagi aktivitas menyapu di lapangan dan jalan sudah dalam kondisi bersih. Bisa?,” tegasnya.

Dia menjelaskan, tidak mau satu dinas berkotak-kotak, apalagi di dinas lingkungan hidup. “Jangan sampai saya dengar lagi terjadi kotak-kotak dalam menjalankan tugas, saya perintahkan bekerja sesuai tugasnya dan bina kebersamaan,” ujarnya.

Syahrial juga mengintruksikan para petugas baik itu penyapu jalan, pengorekan, untuk bekerja maksimal. “Pembabatan saya harap melakukan pemetaan wilayah yang menjadi fokus perhatian terlebih dahulu begitu juga supir truk, Tim Satgas Kebersihan, Petugas Survei Kebersihan, penyuluh di setiap kelurahan, Petugas TPA dan penyuluh sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

Kebersihan memang menjadi faktor penting, karena 17-18 November akan dilaksanakan Penilaian Tahap I (P1) oleh tim penilai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta di Kota Tanjungbalai.

“Saya mau semua tim bekerja dengan sungguh-sungguh, tidak ada lagi keterlambatan dalam bertugas di lapangan. Kerja keras dan tanggung jawab kalian untuk Kota Tanjungbalai adalah wujud kepedulian dan pengabdian kalian semua dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis,” pungkasnya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …